Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Karya (WSKT) Tambah Modal Waskita Realty Rp450,15 Miliar

Korporasi konstruksi milik negara, PT Waskita Karya (Persero) Tbk., menambah modal anak usahanya yang bergerak di sektor properti, PT Waskita Karya Realty, senilai Rp450,15 miliar.
Bisnis.com, JAKARTA--- Korporasi konstruksi milik negara, PT Waskita Karya (Persero) Tbk., menambah modal anak usahanya yang bergerak di sektor properti, PT Waskita Karya Realty, senilai Rp450,15 miliar.
 
Penambahan modal disetor dan ditempatkan secara tunai itu diumumkan oleh manajemen emiten berkode saham WSKT tersebut dalam laman Bursa Efek Indonesia pada Senin (5/12). Kepala Departemen SDM dan Sistem Waskita Karya Munib Lusianto mengatakan penambahan modal itu telah dicatatkan dalam akta notaris.
 
Berdasarkan laporan keuangan perseroan, Waskita Karya memiliki 99,99% saham Waskita Realty. Sampai 30 September 2016, perusahaan yang bergerak di bidang usaha properti itu memiliki aset Rp1,8 triliun dan mencatatkan rugi bersih Rp3,7 miliar.
 
Waskita Karya Realty sendiri baru didirikan pada 2014. Sejumlah proyek yang dibangun oleh Waskita Karya Realty adalah apartemen The Reiz Condo di Medan, Sumatera Utara serta apartemen Brooklyn Alam Sutera, Tangerang, Banten.
 
Berdasarkan laporan tahunan Waskita Karya 2015, perusahaan berupaya memanfaatkan momentum pasar realty yang sedang dalam siklus mulai meningkat dengan melakukan pengembangan proyek baru baik berupa hunian perumahan, apartemen, hotel, ruko dan perkantoran.
 
Sejauh ini, kontribusi bisnis realty terhadap pendapatan Waskita Karya masih relatif kecil. Sejauh ini, pendapatan perseroan paling banyak berasal dari kegiatan usaha konstruksi, terutama konstruksi jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper