Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Agen BRILink dengan Transaksi Terbanyak se-Bali

Sebagai perantau asal tanah Jawa, M. Ridwan (41) dan Siti Khusfatul Faida (28), terbilang sebagai salah satu yang berhasil mandiri secara finansial.n
Ilustrasi agen BRILink Indonesia/agenbri.com
Ilustrasi agen BRILink Indonesia/agenbri.com

Bisnis.com, NUSA DUA - Sebagai perantau asal tanah Jawa, M. Ridwan (41) dan Siti Khusfatul Faida (28), terbilang sebagai salah satu yang berhasil mandiri secara finansial.

Kuncinya dua, warung kelontong dan kiprah mereka sebagai agen Laku Pandai BRI alias BRILink. Mereka bermukim di Nusa Dua, Bali sejak lebih dari 13 tahun lalu.

Pundi-pundi rupiah yang keduanya kumpulkan terasa bertumbuh paling signifikan sejak bergabung menjadi agen Laku Pandai. Tepat pada pertengahan 2015, Ridwan dan Faida memutuskan bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.

"Setiap hari kami mengumpulkan sekitar Rp150 juta hingga Rp200 juta," kata Ridwan kepada beberapa jurnalis yang mengunjungi tokonya, di Nusa Dua, Bali, Selasa (10/1/2017).

Nilai tersebut terkumpul dari sekitar 300 lebih transaksi yang terjadi sehari-hari seperti, transfer antar-rekening, isi pulsa, bayar listrik, dan lain-lain. Selama Desember tahun lalu saja berhasil terkumpul sekitar 6.700 nasabah yang melakukan transaksi via warung Ridwan.

Faida, istrinya, menyatakan semua rezeki yang diperolehnya di tanah rantau agaknya sudah digariskan Tuhan. Pasalnya, Bank sebetulnya relatif dekat dengan tempatnya tinggi tetapi masyarakat setempat lebih memilih bertransaksi via warungnya.

"Bisa juga lebih pilih di sini karena di sini antrenya sebentar. Saya hanya sosialisasikan dari mulut ke mulut," ucap Faida.

Berdasarkan POJK No. 19/POJK.3/2014, Laku Pandai adalah kegiatan menyediakan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, tetapi melalui kerja sama dengan pihak lain dan perlu didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper