Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Allianz Indonesia Kerek Target Kinerja

Allianz Life Indonesia optimistis mengarungi tahun ini dengan bekal capaian kinerja yang kinclong di tahun lalu dengan kesuksesan membukukan dana kelolaan sebesar Rp30,8 triliun, meningkat 17% dari capaian tahun sebelumnya
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 10 Februari 2017  |  10:41 WIB
. - .
. - .

Bisnis.com, JAKARTA - Allianz Life Indonesia optimistis mengarungi tahun ini dengan bekal capaian kinerja yang kinclong di tahun lalu dengan kesuksesan membukukan dana kelolaan sebesar Rp30,8 triliun, meningkat 17% dari capaian tahun sebelumnya.

Allianz Indonesia memperkirakan bahwa kondisi ekonomi masih cukup kondusif yang tercermin pada asumsi dasar ekonomi makro RAPBN 2017, diantaranya adalah pertumbuhan ekonomi pada angka 5,3% (YoY) dan inflasi pada 4% (YoY).

Meskipun proyeksi pada tahun 2017 cukup optimistis, Allianz mencatat beberapa ketidakpastian yang bisa memberikan pengaruh terhadap pasar modal Indonesia, baik dari sisi internal maupun eksternal.

Ketidapkastian dari sisi internal adalah kemungkinan kenaikan inflasi akibat kenaikan harga BBM yang menyusul kenaikan harga minyak dunia, program tax amnesty periode ketiga, stabilitas politik menjelang pemilihan kepala daerah, dan eksekusi proyek-proyek infrastruktur.

Sedangkan ketidakpastian dari sisi eksternal adalah kebijakan ekonomi dan moneter Amerika Serikat dibawah pemerintahan Donald Trump, dampak Brexit terhadap perekonomian Inggris dan Uni Eropa, dan kebijakan ekonomi China dalam menghadapi kebijakan-kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Amerikat Serikat.

Tahun Optimistis

Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling mengatakan Allianz melihat tahun 2017 sebagai tahun yang optimis, meskipun masih terdapat beberapa ketidakpastian yang bisa mempengaruhi kinerja pasar.

"Produk asuransi jiwa unit link menjadi salah satu instrumen pengelolaan keuangan yang menarik dikarenakan manfaat perlindungan risiko finansial dan juga potensi return dari investasinya. Berbagai fund Allianz yang ditawarkan memiliki rekam jejak yang baik, dan kami senantiasa sigap dalam mengantisipasi berbagai perubahan demi memastikan keamanan dan kenyamanan berasuransi dan berinvestasi dari para nasabah kami,” ujar Joachim Wessling, Jumat (10/2/2017).

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT.Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2016, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 16.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh  jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 6,3 juta tertanggung di Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi allianz life indonesia
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top