Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Indonesia Kerek Target Kinerja

Allianz Life Indonesia optimistis mengarungi tahun ini dengan bekal capaian kinerja yang kinclong di tahun lalu dengan kesuksesan membukukan dana kelolaan sebesar Rp30,8 triliun, meningkat 17% dari capaian tahun sebelumnya
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA - Allianz Life Indonesia optimistis mengarungi tahun ini dengan bekal capaian kinerja yang kinclong di tahun lalu dengan kesuksesan membukukan dana kelolaan sebesar Rp30,8 triliun, meningkat 17% dari capaian tahun sebelumnya.

Allianz Indonesia memperkirakan bahwa kondisi ekonomi masih cukup kondusif yang tercermin pada asumsi dasar ekonomi makro RAPBN 2017, diantaranya adalah pertumbuhan ekonomi pada angka 5,3% (YoY) dan inflasi pada 4% (YoY).

Meskipun proyeksi pada tahun 2017 cukup optimistis, Allianz mencatat beberapa ketidakpastian yang bisa memberikan pengaruh terhadap pasar modal Indonesia, baik dari sisi internal maupun eksternal.

Ketidapkastian dari sisi internal adalah kemungkinan kenaikan inflasi akibat kenaikan harga BBM yang menyusul kenaikan harga minyak dunia, program tax amnesty periode ketiga, stabilitas politik menjelang pemilihan kepala daerah, dan eksekusi proyek-proyek infrastruktur.

Sedangkan ketidakpastian dari sisi eksternal adalah kebijakan ekonomi dan moneter Amerika Serikat dibawah pemerintahan Donald Trump, dampak Brexit terhadap perekonomian Inggris dan Uni Eropa, dan kebijakan ekonomi China dalam menghadapi kebijakan-kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Amerikat Serikat.

Tahun Optimistis

Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling mengatakan Allianz melihat tahun 2017 sebagai tahun yang optimis, meskipun masih terdapat beberapa ketidakpastian yang bisa mempengaruhi kinerja pasar.

"Produk asuransi jiwa unit link menjadi salah satu instrumen pengelolaan keuangan yang menarik dikarenakan manfaat perlindungan risiko finansial dan juga potensi return dari investasinya. Berbagai fund Allianz yang ditawarkan memiliki rekam jejak yang baik, dan kami senantiasa sigap dalam mengantisipasi berbagai perubahan demi memastikan keamanan dan kenyamanan berasuransi dan berinvestasi dari para nasabah kami,” ujar Joachim Wessling, Jumat (10/2/2017).

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT.Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2016, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 16.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh  jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 6,3 juta tertanggung di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper