Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mandiri Inhealth : Segmen Managed Care Mendominasi Hingga 80%

Segmen managed care PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia atau Mandiri Inhealth sudah mendominasi hingga 80% dari perolehan premi pada kuartal I di 2017.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 03 April 2017  |  19:07 WIB
Mandiri Inhealth : Segmen Managed Care Mendominasi Hingga 80%
Bank Mandiri - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA- Segmen managed care PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia atau Mandiri Inhealth sudah mendominasi hingga 80% dari perolehan premi pada kuartal I di 2017.

Produk tersebut merupakan kombinasi antara produk asuransi komersial dengan program jaminan kesehatan nasional BPJS Kesehatan yan dikenal dengan koordinasi manfaat atau Coordination of Benefit (COB).

Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila mengatakan pencaiapan tersebut sudah melebih target yang sudah ditentukan. Sebelumnya, pihaknya menargetkan kontribusi premi dari segmen managed care hanya 70% dari total pendapatan premi tahun ini.

" Peserta yang ingin memanfaatkannya, tinggal mengaktifkan kartu BPJS kesehatannya saja dan nanti tinggal di-merge dengan database yang kami miliki. Kami melihat, produk dengan skema ini bisa berkembang, karena keuntungannya pun berbeda," kata Iwan, Senin (3/4/2017).

Dia memaparkan faktor penyebab biaya kesehatan tidak bisa dikendalikan lantaran kencenderunagan penyedia jasa kesehatan dalam memberikan layanan lebih besar dari yang diminta dan juga keinginan pasien akan layanan kesehatan.

peserta asuransi harus membayar lebih atau penyedia jasa kesehatan terpaksa menyediakan jasa lebih banyak dibanding indikasi medis peserta asuransi. Oleh karena itu, peserta asuransi harus membayar lebih.

"Kalau sesuai BPJS kan pakai sistem rujukan berjenjang, di mana indikasi medis pasien bisa terlihat dengan pasti. Pasien bisa mendapatkan layanan yang sesuai dan penyedia jasa bisa memberikan layanan yang tak berlebih," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi mandiri inhealth
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top