Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Indonesia Raih Best e-Bank

Citibank Indonesia mendapatkan penghargaan Triple-A sebagai Best e-Bank in Indonesia dalam kategori Bes Digital Bank Awards dari majalah the Asset.

Bisnis.com, JAKARTA –  Citibank Indonesia mendapatkan penghargaan Triple-A sebagai Best e-Bank in Indonesia dalam kategori Bes Digital Bank Awards dari majalah the Asset.

Direktur Utama Citibank Indonesia Batara Sianturi mengatakan, Penghargaan yang kami terima menunjukkan komitmen Citi sebagai bank berskala global yang mengedepankan inovasi dimana perkembangan teknologi dan digitalisasi senantiasa mengubah cara kami dalam memenuhi kebutuhkan dan aspirasi nasabah kami.

“Dengan menggunakan standar keamanan tertinggi, kami menyediakan pengalaman digital terbaik untuk para nasabah, kapan pun dan dimana pun mereka berada,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa (4/4).

Jumlah nasabah Citibank yang menggunakan layanan online dan mobile banking tumbuh hampir 60% dari total transaksi non-tunai dilakukan melalui fasilitas ini.

Citibank menghadirkan Global Mobile dengan interface yang dirancang dengan baik, sehingga memberikan pengalaman dan interface yang lebih banyak bagi nasabah. Melalui Global Mobile, nasabah kini dapat menikmati berbagai keunggulan dan kemudahan dalam transaksi perbankan, yang sebelumnya hanya dapat dilakukan lewat kantor cabang, phone banking atau online banking.

Citibank Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi baru untuk nasabah korporasi, MobilePASS yang merupakan solusi digital baru yang meniadakan keharusan bagi pengguna korporasi untuk menggunakan token saat hendak melakukan login. MobilePASS adalah token non-fisik berbasis aplkasi yang memungkinkan penggunanya memanfaatkan smartphones miliknya untuk mendapatkan kode akses tanpa harus terhubung dengan jaringan konektivitas untuk masuk ke dalam berbagai platform unggulan e-banking yang ditujukan bagi institusi, termasuk CitiDirect BE®, CitiDirect BE® Mobile and CitiDirect BE® Tablet.

Penghargaan serupa juga pernah diraih Citi Indonesia pada beberapa tahun terakhir yakni dinobatkan sebagai Best e-Bank in Indonesia dari The Asset, Best Consumer Digital Bank dari Global Finance Magazine, dan Best Bank in Digital Services dari the Indonesia Banking Award yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group. Keseluruhan dari penghargaan ini diberikan atas usaha Citi dalam mengembangkan dan mengoptimalkan layanan keuangan digital kepada nasabahnya.

“Adalah prioritas dan komitmen kami untuk mengembangkan layanan berbasis digital, terutama dengan kemampuan mobile-first. Melalui banyaknya fungsi dan kenyamanan yang ditawarkan, nasabah Citi dapat melakukan transaksi keuangan sesuai dengan kebutuhan dan pilihan secara aman dari genggaman tangan mereka,” tutup Batara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper