Pahala Mansury Resmi Diangkat Jadi Dirut Garuda Indonesia

Pemegang saham memutuskan pergantian Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., yang sebelumnya dijabat oleh Arif Wibowo dan digantikan oleh Pahala Nugraha Mansury yang tengah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Yodie Hardiyan | 12 April 2017 21:41 WIB
Pahala N Mansury. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham memutuskan pergantian Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., yang sebelumnya dijabat oleh Arif Wibowo dan digantikan oleh Pahala Nugraha Mansury yang tengah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Arif baru menjabat sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia selama 2 tahun 4 bulan sejak diangkat dalam RUPS Luar Biasa 2014 menggantikan seniornua, Emirsyah Satar, yang dalam perkembangannya ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan direktur utama Garuda Indonesia perlu diganti untuk mempercepat akselerasi maskapai penerbangan milik negara dalam hal keuangan dan operasional. "Pak Pahala kami harapkan dapat melakukan transformasi itu," katanya ditemui di kantor pusat Garuda Indonesia di Cengkareng, Tangerang sesuai RUPS Tahunan, Rabu (12/10).

Gatot mengatakan manajemen baru diharapkan dapat mensinergikan antara Garuda Indonesia dan anak usahanya, PT Citilink Indonesia sehingga bisa lebih ciamik. Sebelumnya, Gatot mengatakan sinergi antara dua maskapai sekandung itu "kurang berirama". Semua itu perlu dilakukan karena bisnis penerbangan dianggap memiliki kompetisi yang sangat ketat.

Tag : garuda indonesia
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top