Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2017, WOM Finance Salurkan Pembiayaan Rp1,2 Triliun

PT Wahana Ottomitra Multiartha atau WOM Finance mencatatkan pembiayaan baru pada kuartal pertama 2017 sebesar Rp1,2 triliun. Sepanjang 2017, perseroan menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan total mencapai 430.000 unit atau sebesar Rp5,5 triliun.
Multifinance/Istimewa
Multifinance/Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha atau WOM Finance mencatatkan pembiayaan baru pada kuartal pertama 2017 sebesar Rp1,2 triliun. Sepanjang 2017, perseroan menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan total mencapai 430.000 unit atau sebesar Rp5,5 triliun.
 
Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto mengatakan, pembiayaan mengalami penurunan sebesar 10% jika dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu. Dia mengatakan penurunan signifikan terjadi terutama pada lini bisnis pembiayaan motor bekas.
 
“Pertumbuhan memang turun 10% karena market industri juga kurang mendukung,” kata Djaja, Selasa(2/5/2017).
 
Apalagi penjualan kendaraan sepeda motor pada bulan pertama tahun ini juga belum menunjukkan perbaikan. Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor pada kuaral pertama 2017 turun 7% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama.
 
Kendati demikian, pada pembiayaan multiguna, WOM Finance berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sebesar Rp392 miliar atau naik 39% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp281 miliar.
 
Sepanjang kuartal I/2017, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp28 miliar atau naik dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015 sebesar Rp21 miliar. Pertumbuhan laba tersebut ditopang oleh perbaikan bisnis dan efisiensi.
 

“Ke depan kami akan terus berupaya untuk terus berupaya meningkatkan  nilai tambahan bagi seluruh pemegang saham konsumen serta pemangku kepentingan lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper