Sabet Penghargaan Bank dan CEO Terbaik, Ini Komentar BCA

Komitmen BCA untuk \'Senantiasa di Sisi Anda\' mendorong pertumbuhan bisnis yang pesat dari perseroan ditandai dengan prestasinya meraih penghargaan Bank Swasta Nasional Devisa Terbaik dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2017.
Ropesta Sitorus | 16 Mei 2017 15:36 WIB
Suasana acara Bisnis Indonesia Award (BIA) di Jakarta, Senin (15/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Komitmen BCA untuk 'Senantiasa di Sisi Anda' mendorong pertumbuhan bisnis yang pesat dari perseroan ditandai dengan prestasinya meraih penghargaan Bank Swasta Nasional Devisa Terbaik dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto dan Wakil Pemimpin Umum Bisnis Indonesia Ahmad Djauhar kepada Direktur BCA Suwignyo Budiman di Jakarta, Senin (15/5/2017) malam.

Suwignyo menyatakan, sejak berdiri pada 1957, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak pernah berhenti menawarkan beragam solusi perbankan yang menjawab kebutuhan finansial nasabah dari berbagai kalangan.

“Antara lain melalui beragam produk dan layanan yang berkualitas dan tepat sasaran, yang didukung oleh luasnya jaringan antar cabang dan canggihnya jaringan perbankan elektronik, serta kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi menjadi kekuatan utama BCA di tengah persaingan perbankan yang semakin kompetitif. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang selama ini diberikan nasabah kepada BCA sehingga dapat terus mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif bahkan meraih penghargaan Bank Swasta Nasional Devisa Terbaik ini," ujar Suwignyo.

Bisnis Indonesia Award merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi, khususnya yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengambil tema Konsisten Bertumbuh: Menjaga Momentum di Tengah VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity), Bisnis Indonesia Award 2017 memberikan apresiasi kepada sejumlah emiten yang atas usaha kerasnya berhasil menorehkan pertumbuhan, kinerja, dan prestasi yang gemilang, serta memiliki konsistensi untuk senantiasa berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik, meskipun menghadapi sejumlah tantangan.

Berdasarkan hasil penilaian panel dewan juri yang independen dan berpengalaman luas di dunia finansial, Bisnis Indonesia Award 2017 menganugerahi BCA sebagai Bank Swasta Nasional Devisa Terbaik Tahun 2017.

“Kami berorientasi terhadap inovasi bisnis, BCA senantiasa memperbaiki, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas layanan dan produk solusi keuangan demi menciptakan nilai tambah tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi masyarakat luas. Setiap prestasi yang diraih BCA tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus mempertahankan pertumbuhan bisnis yang solid dan berinovasi mengikuti perkembangan teknologi dalam menjawab kebutuhan nasabah,” tambah Suwignyo.

Dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2017 tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja juga terpilih menjadi The Best CEO of the Year 2017 karena dianggap memiliki rekam jejak kepemimpinan yang terbaik dalam mencari peluang bisnis dan meningkatkan daya saing BCA di dunia perbankan.

Dalam rekaman khusus, Presiden Direktur BCA mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan The Best CEO of the Year 2017 yang diterimanya dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2017 di Jakarta, Senin (15/05). Jahja mengakui, strategi memposisikan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama merupakan rahasia di balik kesuksesannya dalam memimpin BCA menjadi bank swasta terbesar di Indonesia.

“Saya cukup terkejut bahwa saya terpilih sebagai best CEO meskipun sebelumnya pernah terpilih dari beberapa organizer. Tentunya ini suatu hal yang membanggakan buat saya dan terimakasih atas prestasi yang diakui. Saya kira Bisnis Indonesia sudah berpengalaman mengadakan acara Bisnis Indonesia Awards dan sudah sangat profesional. Saya yakin juga dewan juri sudah memilih dari perusahaan-perusahaan emiten yang terbaik dan kami yakin percaya independensi dari dewan juri."

Jahja menyatakan, rahasia di balik kesuksesannya dalam memimpin BCA menjadi bank swasta terbesar di Indonesiae adalah dengan memposisikan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama.

"Dalam era yang sarat dengan kompetisi, penting sekali untuk menjaga kepercayaan nasabah, bukan karena “harga murah”, tetapi karena layanan dan produk solusi perbankan yang berkualitas. Saya bersyukur karena saya selalu didukung oleh direksi, manajemen, dan karyawan yang berdedikasi dalam memenuhi kewajiban dan tanggung jawab saya sebagai Presiden Direktur BCA,” katanya dalam wawancara terpisah.

Tag : Bisnis Indonesia Award, bca
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top