Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Victoria Rilis Obligasi Rp350 Miliar, Ini Kupon yang Ditawarkan

PT Bank Victoria International Tbk. akan menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan total nilai Rp1 triliiun. Pada tahap pertama, perseroan menerbitkan senilai Rp300 miliar untuk obligasi senior dan Rp50 miliar untuk obligasi subordinasi.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Victoria International Tbk. akan menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan total nilai Rp1 triliiun. Pada tahap pertama, perseroan menerbitkan senilai Rp300 miliar untuk obligasi senior dan Rp50 miliar untuk obligasi subordinasi.

Adapun, tingkat kupon yang diberikan untuk obligasi senior berkisar 9,75% sampai 10,65%, sedangkan untuk kupon obligasi subordinasi sebesar 10,65% sampai 11,5%.

Wakil Direktur Utama Bank Victoria International Rusli mengatakan, perseroan menerbitkan obligasi untuk mengganti obligasi jatuh tempo perseroan senilai Rp200 miliar. Selain itu, juga perseroan membutuhkan perkuat struktur pendanaan.

“Soalnya, rata-rata penghimpunan DPK [dana pihak ketiga] itu cenderung jangka pendek. Jadi, dibutuhkan penghimpunan dana non konvensional lewat pasar modal,” ujarnya pada paparan publik Senin (29/5/2017).

Rusli menuturkan, untuk penerbitan obligasi subordinasi kali ini, perseroan menerbitkan karena ketentuan obligasi berkelanjutan. Jika, menerbitkan obligasi senior, perseroan juga harus menerbitkan obligasi subordinasi.

“Untuk itu, kami terbitkan Rp50 miliar saja karena memang belum terlalu dibutuhkan. Posisi CAR [capital adequacy ratio] kami masih sekitar 21%,” tuturnya.

Dia menyebutkan, untuk penerbitan jatah obligasi subordinasi sisanya senilai Rp350 miliar akan dilakukan pada 2019.

“Kami punya ketentuan penerbitan obligasi berkelanjutan sampai 2019, dengan posisi CAR saat ini masih bisa mengakomodir ekspansi kredit hingga tahun depan. Jadi, kemungkinan baru 2019 kami akan menerbitkan sisa obligasi subordinasi,” sebutnya.

Lalu, untuk sisa obligasi senior senilai Rp300 miliar, perseroan akan menerbitkannya pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper