Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini, Insurer Korsel Harapkan Keuntungan Tinggi

Perusahaan asuransi jiwa dan non-jiwa di Korea Selatan mengharapkan kinerja yang kuat tahun ini, didukung oleh suku bunga yang lebih tinggi, bisnis asuransi mobil yang lebih baik dan akhir ketidakpastian mengenai biaya satu kali yang terkait dengan klaim bunuh diri.
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan asuransi jiwa dan non-jiwa di Korea Selatan mengharapkan kinerja yang kuat tahun ini, didukung oleh suku bunga yang lebih tinggi, bisnis asuransi mobil yang lebih baik dan akhir ketidakpastian mengenai biaya satu kali yang terkait dengan klaim bunuh diri.

Perusahaan asuransi nonlife terkemuka di Samsung, laba bersih Samsung Fire & Marine Insurance untuk tahun ini akan mencapai KRW 1.05 triliun US $ 916,6 juta. Ini akan menjadi lompatan 25% dari laba bersih tahun lalu sebesar KRW 840.9 miliar dan jauh di atas KRW 930 miliar dari yang diperkirakan perusahaan pada awal tahun ini

Samsung Fire & Marine Insurance dalam pengajuan peraturan pada tanggal 30 Juni mengatakan bahwa laba bersihnya untuk lima bulan pertama tahun ini adalah sebesar KRW708,2 miliar, hampir 70% dari target tahunannya tahun ini.

Salah satu pendorong utama pertumbuhan bottomline perusahaan adalah KRW200 miliar dari penjualan bangunannya di Seoul tengah tahun lalu. Bahkan tanpa keuntungan satu kali, prospek pendapatan perusahaan masih terlihat cerah pada perbaikan lingkungan bisnis umum di industri asuransi non-jiwa, menurut analis pasar.

Asuransi mobil

Diantara faktor positif yang diharapkan dapat terus mendorong perusahaan asuransi nonlife adalah meningkatkan margin dari penjualan asuransi mobil mereka. Menurut Samsung Fire & Marine Insurance, rasio gabungan produk asuransi mobil turun menjadi 95% selama periode Januari-Mei dari 100% pada periode yang sama tahun lalu.

Menurut analis pasar, dipicu oleh membaiknya sektor asuransi mobil, perusahaan asuransi nonlife terkemuka lainnya Dongbu Insurance juga memperkirakan laba bersih yang lebih tinggi untuk tahun 2017. Intinya perusahaan pada tahun ini kemungkinan akan melonjak 13% menjadi KRW532.3 miliar. Perusahaan telah mencatat 57% dari target laba bersih tahunannya dalam lima bulan pertama tahun ini.

Rugi bersih lima bulan dari asuransi nonlife lainnya termasuk Asuransi Kelautan dan Kebakaran Hyundai dan Meritz Fire & Marine Insurance juga melonjak antara 40% dan 50% dibandingkan tahun sebelumnya.

Perusahaan asuransi jiwa juga siap menyapu lebih banyak tahun ini karena lingkungan suku bunga yang lebih tinggi juga akan menurunkan beban cadangan untuk pembayaran di masa depan pada produk asuransi jiwa yang bervariasi.

Kekhawatiran atas klaim bunuh diri juga mereda setelah beberapa perusahaan asuransi selesai membayar klaim bunuh diri yang telah jatuh tempo sejumlah KRW170 miliar atas perintah peraturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Sumber : http://www3.asiainsurancereview.com/News/View-NewsLetter-Article/id/39825/Type/eDaily/South-Korea-Insurers-expect-record-high-profits-this-year
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper