Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayar Iuran BPJS Kesehatan Kini Bisa Lewat Agen BRILink Mobile

BRI menggandeng BPJS Kesehatan meluncurkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui agen BRILink Mobile sebagai bentuk inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah.
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4). /Bisnis.com
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4). /Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng BPJS Kesehatan meluncurkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui agen BRILink Mobile sebagai bentuk inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. 
 
Penandatanganan kerja sama dan uji coba ini dilaksanakan di Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta (28/9/2017), dengan dihadiri oleh Direktur Institution Bank BRI Sis Apik Wijayanto serta Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso.
 
“Kerja sama dan terobosan ini merupakan upaya Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar Iuran Jaminan Kesehatan nasional BPJS Kesehatan,” ujar Sis Apik lewat keterangan tertulis, Kamis (28/9/2017). 
 
Sebelumnya, masyarakat bisa membayar iuran BPJS Kesehatan di BRI melalui teller, ATM BRI, Internet Banking BRI dan Automatic Fund Transfer. Tercatat kini terdapat sebanyak 2 juta transaksi per bulan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui Bank BRI. 
 
“Dengan adanya agen BRILink Mobile yang menerima pembayaran iuran BPJS Kesehatan, tentunya akan memudahkan masyarakat karena mereka tidak perlu repot repot datang ke unit kerja BRI atau ATM BRI. Cukup datang ke tetangga atau kerabat yang menjadi agen BRILink,” imbuh Sis Apik. 
 
Sekadar informasi, BRILink Mobile adalah aplikasi BRILink yang memanfaatkan sarana internet sebagai jalur komunikasi transaksi pada mobile / device  seperti smartphone atau tablet berbasis android untuk melayani berbagai kebutuhan perbankan nasabah. Sebelumnya, agen BRILink hanya menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk melayani transaksi. 
 
Dengan menggunakan BRILink Mobile, agen BRILink akan lebih fleksibel karena perangkat yang dipakai multi devices (ltablet, handphone). Fleksibilitas tersebut memberikan kemudahan transaksi bagi pelanggan, menambah jumlah pelanggan serta meningkatkan omzet usaha. 
 
Hingga akhir Agustus 2017, tercatat Bank BRI memiliki 117.471 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Agen agen tersebut mampu mencetak tidak kurang sebanyak 490 juta transaksi dengan volume sebesar Rp.177 Triliun. 
 
“Ke depan, Bank BRI akan terus fokus melakukan pengembangan bisnis agen BRILink ini, karena sangat efisien dalam menjangkau nasabah terutama di daerah – daerah yang remote. Melalui agen BRILink juga kami berkomitmen meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper