Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Berlari Mulai 2018

PT Bank MNC Internasional Tbk. percaya diri mampu mendongkrak kinerjanya secara siginifikan pada tahun depan alias 2018.
Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk. (MNC Bank) Benny Purnomo (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Komisioner OJK  periode 2012-2017 Muliaman D. Hadad, di sela-sela diskusi Financial Day Financial Stability, di Jakarta, Rabu (25/10)./JIBI-Dwi Prasetya
Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk. (MNC Bank) Benny Purnomo (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Komisioner OJK periode 2012-2017 Muliaman D. Hadad, di sela-sela diskusi Financial Day Financial Stability, di Jakarta, Rabu (25/10)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank MNC Internasional Tbk. percaya diri mampu mendongkrak kinerjanya secara siginifikan pada tahun depan alias 2018.

Presiden Direktur Bank MNC Benny Purnomo mengatakan, tahun ini menjadi periode terakhir dari tahap pengembangan strategi perseroan yang berlangsung sejak 2015. Selama periode ini, Bank MNC fokus kepada transformasi pembangunan pondasi melalui inovasi strategi bisnis.

“Tahun depan kami sudah siap melaju kencang, apalagi diidukung suntikan modal dari MNC Group agar modal kami semakin kuat,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (26/10/2017).

Selama tiga tahun terakhir, Bank MNC membangun infrastruktur teknologi informasi, mengembangkan jarigan kantor, mengembangkan produk dan aktivitas baru berbasis digital. Selain itu, perseroan juga mengembangkan aplikasi mobile sembari membangun kerja sama bisnis dengan pihak-pihak tertentu, serta meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki.

Adapun strategi bisnis untuk tahun depan, yakni Bank MNC fokus untuk memperkuat struktur permodalan, akuisis nasabah untuk menggenjot pertumbuhan dana murah, pemulihan kredit bermsalah, dan pengembangan strategi yang diterapkan sebelumnya.

Sementara itu, emiten berkode saham BABP tersebut secara selaras menggenjot pertumbuhan bisnis secara anorganik. Penambahan modal rencananya akan dilakukan setiap tahun hingga 2021. Selain itu, rencana akuisisi bank hingga kini terus berjalan dengan mengincar BUKU I dan II yang punya fokus di sektor konsumer.

“Harganya belum ketemu, mereka menawarkan tiga sampai empat kali nilai BUKU. MNC Group mau ambil alih dan nantinya digabung dengan Bank MNC. Diakuisisi, benahi, baru merger dengan Bank MNC,” kata Benny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper