Bank Kaltimtara Menargetkan Naik Kelas BUKU III di 2019

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Utara berencana menargetkan bisa naik kelas menjadi bank umum kegiatan usaha atau BUKU III pada 2019.
Surya Rianto | 15 November 2017 18:29 WIB
Ilustrasi. - Bloomberg/Brent Lewin

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Utara berencana menargetkan bisa naik kelas menjadi bank umum kegiatan usaha atau BUKU III pada 2019.

Sekretaris Perusahaan BPD Kalimantan Timur dan Utara atau Bank Kaltimtara Abdul Harris Salihin mengatakan, dengan posisi modal inti perseroan saat ini yang sebesar Rp4,3 triliun.

Perseroan menargetkan dua tahun ke depan bisa naik kelas menjadi bank umum kegiata usaha (BUKU) III dengan ketentuan modal inti Rp5 triliun sampai Rp30 triliun.

“Dengan tinggal menyisakan Rp700 miliar lagi untuk naik kelas, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari sumber permodalan. Apalagi, dengan status sebagai PT saat ini,” ujarnya pada Rabu (15/11/2017).

Walaupun begitu, perseroan masih tidak memilih cara untuk melantai di bursa dalam waktu dekat.

Harris menyebutkan, belum ada rencana jangka panjang, sejauh ini perseroan hanya merencanakan untuk menghimpun dana lewat surat utang.

“Sejauh ini, pemegang saham kami masih cukup komitmen juga dalam menyokong permodalan,” sebutnya.

Tag : kaltim, bank kaltim
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top