Kementerian BUMN Rombak Jajaran Direksi Jamkrindo

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Randi Anto sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo).
Asteria Desi Kartika Sari | 21 November 2017 17:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo).

Randi Anto ditunjuk sebagai Direktur Utama perum yang bergerak di usaha penjaminan kredit itu. Sebelumnya, Randi Anto menjabat sebagai Direktur Konsumer di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

Selain itu, Kementerian BUMN juga menunjuk Kadar Wisnuwarman sebagai Direktur Operasional dan Jaringan, menggantikan R. Sophia Alizsa yang pindah ke BRI sebagai Direktur Konsumer dan Direktur Human Capital. Sebelumnya, Kadar menjabat Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan Perum Jamkrindo.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Selasa (21/11/2017), keputusan perombakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum Jaminan Kredit Indonesia No. SK-249/MBU/11/2017 tanggal 21 November 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit.

Penyerahan salinan keputusan tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo serta Direksi dan Dewan Pengawas Perum Jamkrindo pada hari ini di Kantor Kementerian BUMN.

Dengan masuknya Randi sebagai Direktur Utama, maka jajaran direksi Perum Jamkrindo terdiri dari Direktur Bisnis Penjaminan Amin Mas’udi, Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman, Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Sulis Udoko dan Direktur Keuangan; Investasi dan Manajemen Risiko I. Rusdonobanu.

Tag : jamkrindo
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top