Pembiayaan Elektronik : Kredit Plus Gandeng E-Commerce dan Fintech

PT Finansia Multi Finance (Kredit Plus) bekerjasama dengan sejumlah perusahaan e-commerce dan financial technology untuk mendorong pembiayaan elektronik.
Asteria Desi Kartika Sari | 06 Desember 2017 00:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Finansia Multi Finance (Kredit Plus) bekerjasama dengan sejumlah perusahaan e-commerce dan financial technology untuk mendorong pembiayaan elektronik.

Direktur Finansia Multi Finance Peter Halim mengatakan perusahan e-commerce yang telah bekerjasama dengan Finansia seperti elevenia, JD.id, tokopedia, Binneka, Paloma, Pasarwarga, Datascrip, Livaza, Laku6.com,1000pulau.com, dan juga Ziptango.

"Kami juga masuk pembiayaan e-commerce dan mulai melakukan penerapan strategi dari sisi automation dan digitalization,” kata Peter kepada Bisnis.com, Selasa (5/12/2017).

Finansia juga bekerja sama dengan dua perusahaan financial technologi (fintech) bidang peer to peer lending seperti MassKredit dan AwanTunai.

Belum lama ini Finansia telah memberikan pendanaan sebesar US $ 30 juta untuk AwanTunai guna membantu kredit smartphone.

Peter menilai melalui strategi digitalisasi tersebut dapat dihasilkan kecepatan dan kemudahan transaksi kredit bagi konsumen.

Sampai Oktober 2017, pembiayaan elektronik Finansia tumbuh sebesar 20% menjadi Rp1,2 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Tag : pembiayaan, elektronik
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top