Bukopin Syariah Biayai Pengembang Perumahan Syariah di Karawaci

Bisnis.com, TANGERANG PT Bank Syariah Bukopin menyalurkan pembiayaan kepada PT Asfi Ilhami Rayhan, untuk memperluas pembangunan proyek perumahan di wilayah Karawaci, Tangerang.
Dini Hariyanti | 09 Januari 2018 16:45 WIB

Bisnis.com, TANGERANG — PT Bank Syariah Bukopin menyalurkan pembiayaan kepada PT Asfi Ilhami Rayhan, untuk memperluas pembangunan proyek perumahan di wilayah Karawaci, Tangerang.

Fasilitas pembiayaan ini akan dimanfaatkan sebagai modal kerja untuk pembangunan Villa Rizki Ilhami Plus (VRI+) yang berlokasi di di Dasana Bonang, Karawaci, Tangerang. Ini adalah perumahan klaster ketiga yang dikembangkan PT AIR setelah Villa Ilhami di Islamic Village Karawaci Tangerang, Villa Rizki Ilhami Kelapa Dua Tangerang, dan Villa Rizki Ilhami 2 Sawangan Depok.  

Kepala Divisi Pembiayaan Komersial BSB Okto Abriano Kesur enggan membeberkan nilai modal kerja yang diberikan kepada PT AIR. Dia hanya menyatakan, PT AIR dinilai sebagai debitur yang memiliki rekam jejak baik dan bisnisnya sejalan dengan strategi BSB.  

“Konsep perumahan syariah yang dikembangkan PT AIR menggunakan konsep syariah dalam pembayaran, pendanaan proyek, serta pembangunan suasana sosial lingkungannya. VRI+ ini hadir untuk memenuhi kebutuhan rumah tapak kelas menengah yang semakin meningkat,” katanya, Selasa (9/1/2018).  

BSB optimistis permintaan rumah tapak kelas menengah terus prospektif sehingga sektor ini termasuk dalam lapangan usaha yang menjadi prioritas bank syariah ini. BSB memastikan bahwa yang menjadi fokus utamanya memang properti rumah tapak kelas menengah maksimal 72 meter persegi.

Tag : bank bukopin syariah
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top