BTN Tunjuk Quraish Shihab sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah

PT Bank Tabungan Negara Tbk. menunjuk Quraish Shihab sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah bank berkode saham BBTN tersebut.
Puput Ady Sukarno | 24 Maret 2018 08:20 WIB
Suarana di konter syariah Bank BTN. - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara Tbk. menunjuk Quraish Shihab sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah bank berkode saham BBTN tersebut.

Penunjukan tokoh agama yang juga ayah presenter kondang Najwa Shihab itu telah mendapatkan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Jumat (23/3) petang.

"Kita kan ingin mengembangkan syariah," kata Direktur Utama BTN Maryono, saat di temui di Menara BTN usai RUPST, Jumat (23/3) malam. Pasalnya, menurut Maryono saat ini pangsa pasar pembiayaan perumahan melalui bank syariah akan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu BTN berharap ada sosok yang memiliki keahlian di bidang syariah seperti Quraish Shihab.

Terlebih diketahui bahwa ke depan Unit Usaha Syariah (UUS) BTN akan melakukan spin off agar lebih mandiri. Namun dengan tetap berkonsentrasi pada bidang perumahan, sesuai core bisnis induk usahanya.

"Kami butuh orang yang ahli, yang profesional seperti Pak Quraish Shihab dan tokoh-tokoh lain. Ini diharapkan bisa menambah pengetahuan dan kemampuan ke unit syariah," tuturnya.

Selain Quraish Shihab, BTN juga menunjuk Mochamad Hidayat dan Muhammad Gunawan Yasni sebagai anggota dewan pengawas.

Pengangkatan mereka semua, nantinya akan efektif setelah dinyatakan lolos melalui uji kepatutan dan kelayakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tag : btn syariah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top