Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Edukasi Santri, Asuransi Sinar Mas Jajaki Kemitraan dengan Pondok Pesantren

PT Asuransi Sinar Mas menggelar edukasi keuangan kepada para santri di Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Serdang Bedagai, Sumatra Utara, sebagai bagian dari literasi.
ilustrasi asuransi/thiksurance.com
ilustrasi asuransi/thiksurance.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas menggelar edukasi keuangan kepada para santri di Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Serdang Bedagai, Sumatra Utara, sebagai bagian dari literasi. 

Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir mengatakan pihaknya terus berkomitmen mendukung kegiatan literasi keuangan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengelola keuangan. 

“Tahun 2018 ini, kami akan fokuskan literasi keuangan untuk wilayah Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan,” kata Dumasi dalam keterangan pers yang dikutip Rabu (28/3/2018).  

Dumasi menjelaskan, selain memberikan edukasi keuangan, Asuransi Sinar Mas juga menjajaki kemitraan dengan pondok pesantren sebagai bagian dari dukungan bagi Program Kemitraan Ekonomi Umat.  

Ia memandang keterampilan yang dimiliki para santri Pondok Pesantren Zakiyun Najah di bidang menjahit dan membordir memiliki potensi untuk dikembangkan. 

“Melalui Rumah Kreatif Sinar Mas, kami ingin memberikan pendampingan dan juga membantu promosinya,” ujarnya.  

Pada acara literasi, Asuransi Sinar Mas memberikan edukasi kepada santri mengenai perencanaan keuangan, pengenalan lembaga jasa keuangan di Indonesia serta pengenalan asuransi syariah. 

Edukasi keuangan diberikan dalam bentuk sosialisasi dan juga dalam bentuk permainan sehingga diharapkan peserta dapat lebih mengingat materi yang disampaikan. 

Selain edukasi, Asuransi Sinar Mas juga melakukan pembagian kartu asuransi simas mikro kepada santri dan pengajar. Para santri mendapatkan perlindungan asuransi Simas Siswa Mikro, sedangkan para pengasuh dan pengajar di pondok pesantren mendapatkan perlindungan asuransi simas perlindungan.  

Simas Siswa Mikro merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam kepada peserta terhadap risiko kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan akibat kecelakaan. Selain itu juga perlindungan santunan tunai harian untuk rawat inap akibat sakit atau kecelakaan maksimal 7 hari, serta santunan biaya pemakaman akibat sakit atau kecelakaan. 

Dengan penyerahan asuransi mikro ini diharapkan akan lebih memudahkan pengenalan asuransi kepada para santri. Karakteristik asuransi simas mikro yang sederhana, mudah, ekonomis dan segera diharapkan dapat diingat sehingga ke depan akan dapat menjadi kebutuhan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper