BRI Gandeng TCASH Perluas Layanan Keuangan Digital di Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng TCASH untuk memperluas cakupan layanan keuangan digital bagi masyarakat Indonesia.
Ropesta Sitorus | 28 Maret 2018 19:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng TCASH untuk memperluas cakupan layanan keuangan digital bagi masyarakat Indonesia.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Executive Vice President Bank BRI (Divisi Center of Excellence) Kaspar Situmorang dan CEO TCASH Danu Wicaksana, di BRI Innovation Center, Kantor Pusat Bank BRI, di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

“Kerja sama ini sejalan dengan komitmen BRI untuk menjadi pelopor dalam menginisiasi metode layanan keuangan yang beragam dan memenuhi preferensi nasabah dalam bertransaksi,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto dalam keterangan resmi.

Dia melanjutkan, sinergi antara BRI dan uang elektronik milik Telkomsel itu merupakan salah satu titik penting dalam meningkatkan layanan kepada nasabah BRI dan pelanggan TCASH.

Nota kesepahaman ini menjadi payung kerjasama beragam inisiatif keuangan digital yang mengkombinasikan keunggulan kedua perusahaan, yaitu jaringan perbankan dari Bank BRI sebagai salah satu bank terbesar di tanah air  dan persebaran produk serta jaringan TCASH sebagai uang elektronik dengan lebih dari 20 juta pelanggan.

Bambang mengatakan, kerja sama dua lembaga tersebut akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan (listrik, air, internet) dan e-government secara digital, melalui telepon genggam.

“Tak hanya itu, pelanggan dapat memanfaatkan jaringan ATM milik Bank BRI untuk mengisi saldo uang elektronik TCASH secara mudah, aman, dan cepat melalui menu transfer antar bank (kode 911) + nomor handphone.”

Lebih lanjut, kolaborasi itu juga dilaksanakan sebagai perwujudan komitmen kedua perusahaan dalam mendukung akselerasi keuangan inklusif di Indonesia yang ditargetkan dapat mencapai 75% pada tahun 2019, sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo.

“Melalui kerja sama ini, channel pembayaran untuk tagihan pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan BRI akan semakin luas menjangkau masyarakat sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” ungkap Bambang.

Danu Wicaksana, CEO TCASH menambahkan kolaborasi merupakan kunci utama bagi perusahaan teknologi finansial (tekfin) bersama dengan perbankan untuk dapat memberikan layanan keuangan yang menyeluruh bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kolaborasi juga dapat memperkuat ekosistem keuangan digital di Indonesia, guna mendukung akselerasi terciptanya keuangan inklusif dan less-cash society di Indonesia” ujarnya.

Di masa yang akan datang, Bank BRI dan TCASH akan terus mengembangkan kerjasamanya untuk memaksimalkan kemudahan akses layanan keuangan digital bagi masyarakat Indonesia.

Komitmen dilakukan untuk menjangkau masyarakat di seluruh pelosok negeri yang belum tersentuh layanan perbankan sebagai salah satu fokus target utama, melalui beragam variasi produk layanan dan jaringan luas milik kedua perusahaan. 

Tag : bri
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top