Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSM Jajaki Pembiayaan ke Rumah Sakit di Pameran IHex 2018

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Syariah Mandiri (BSM) mengumumkan keikutsertaanya dalam meramaikan Islamic Healthcare Expo (IHex) 2018 yang diadakan pada 10-12 April di Jakarta Convention Center.
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Mandiri (BSM) mengumumkan keikutsertaanya dalam meramaikan Islamic Healthcare Expo (IHex) 2018 yang diadakan pada 10-12 April di Jakarta Convention Center. 

Expo tersebut merupakan acara yang diselenggarakan Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi), yang akan diisi oleh berbagai conference dan workshop seputar dunia kesehatan.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Rizky Wisnoentoro mengumumkan anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. tersebut akan menandatangani perjanjian kerja sama dengan beberapa rumah sakit.

Kerja sama tersebut dijelaskan dalam bentuk fasilitas pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, maupun cash management dengan prinsip syariah dengan beberapa rumah sakit. Termasuk di dalamnya dukungan supply chain untuk para rekanan RS.

Dia juga menyampaikan expo ini merupakan salah satu upaya BSM dalam mensosialisasikan produk layanan syariah khususnya bagi industri kesehatan. "Rumah sakit dan pendidikan Islam adalah sektor yang sedang bertumbuh seiring meningkatnya kelas menengah Muslim. Sektor kesehatan dan pendidikan tersebut sejalan dengan salah satu fokus yang dibidik Mandiri Syariah tahun ini” ujar Rizky di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Pada kesempatan yang sama, Group Head Institutional Banking Mandiri Syariah Achmad Fauzi menuturkan Mandiri Syariah akan terus tingkatkan teknologi dan fasilitas sesuai dengan kebutuhan industri jasa kesehatan.

“Teknologi Cash Management System [CMS] yang kami miliki saat ini sudah cukup baik, ke depannya kami akan mengembangkan Billing Payment yang mengintegrasikan system antara RS dan Bank” kata Fauzi.

Mandiri Syariah berkomitmen untuk terus proaktif menawarkan desain solusi produk dan layanan berbasis syariah bagi industri kesehatan. 

Perseroan juga berharap kerjasama ini tidak terbatas pada institusinya saja tapi juga bagi pegawai dari institusi tersebut agar dapat menggunakan produk retail Mandiri Syariah.

Antara lain seperti Tabungan BSM, Tabungan Mabrur, Pembiayaan Griya, Pembiayaan Kendaraan (BSM OTO), Gadai dan Cicil Emas, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper