HUT ke-6, Pupuk Indonesia Kucurkan Bantuan Rp2,32 Miliar

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengucurkan dana sekitar Rp2,32 miliar untuk bedah rumah, pembangunan MCK, santunan anak yatim piatu, dan kegiatan padat karya tunai tepat pada HUT ke-6 perseroan.
Riendy Astria | 14 April 2018 09:49 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin memberikan bantuan CSR untuk bedah rumah, pembangunan MCK, santunan anak yatim dan Kegiatan Padat Karya Tunai dengan total nilai Rp2,32 miliar, di Sentul, Sabtu (14/4 - 2018). Pemberian bantuan oleh Pupuk Indonesia dilakukan bersamaan dengan HUT ke/6 perseroan sekaligus ulang tahun Kementerian BUMN. /Bisnis/Riendy Astria

Bisnis.com, SENTUL - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengucurkan dana sekitar Rp2,32 miliar untuk bedah rumah, pembangunan MCK, santunan anak yatim piatu, dan kegiatan padat karya tunai tepat pada HUT ke-6 perseroan.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari kontribusi Pupuk Indonesia sebagai perusahaan BUMN agar kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat. "Kami ingin kehadiran kami bermanfaat bagi masyarakat karena BUMN adalah agen pembangunan," di sela-acara Family Gathering BUMN di Sentul, Sabtu (14/4/2018).

Aas menjelaskan, kegiatan bedah rumah merupakan bagian dari penyaluran corporate social responsibility (CSR) perusahaan yang bertepatan dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun Pupuk Indonesia ke-6 yang jatuh pada 3 April lalu, sekaligus memperingati ulang tahun Kementerian BUMN ke-20.

Adapun, bedah rumah ini dilakukan berdasarkan survei kepada 10 orang rumah karyawan Kementerian BUMN dan karyawan di lingkungan Pupuk Indonesia yang didapati sebagian besar dari rumah tersebut sudah tidak layak dan banyak kerusakan serta perlu segera diperbaiki dengan total bantuan senilai Rp1 miliar.

"Bantuan diberikan kepada karyawan kementerian BUMN dan Karyawan di lingkungan Pupuk Indonesia untuk membantu karyawan dalam memiliki rumah layak huni." tambah Aas Asikin.

Selain bedah rumah untuk karyawan BUMN, bantuan lain yang diberikan adalan pembangunan fasilitas umum berupa MCK dan saluran air bersih di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru senilai Rp870 juta.

“BUMN harus mengusahakan perbaikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dan diharapkan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan, kesehatan bagi masyarakat sekitar taman wisata” ujar Aas.

Pupuk Indonesia juga menunjukkan kepedulian kepada kaum duafa, dengan menyantuni anak yatim piatu di enam panti asuhan di Jakarta senilai Rp450 juta, serta kegiatan bantuan lainnya berupa kegiatan padat karya tunai di Jawa Barat.

“Pupuk Indonesia melaksanakan kegiatan Padat karya Tunai di Tasikmalaya, Jawa Barat melalui pemberdayaan dan penciptaan lapangan kerja di daerah sekaligus mendorong menyediakan sarana prasarana infrastruktur lingkungan yang berimbas langsung terhadap perekonomian daerah tersebut."

 

Tag : pupuk indonesia
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top