Bank Muamalat Raih Digital Brand Award 2018

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) meraih penghargaan dalam acara Digital Brand Awards 2018.
Puput Ady Sukarno | 26 April 2018 06:25 WIB
Aktivitas di Bank Muamalat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) meraih penghargaan dalam acara Digital Brand Awards 2018.

Penghargaan yang diperoleh dari Majalah Infobank tersebut merupakan bentuk pengukuhan atas komitmen Bank Muamalat sebagai brand berkualitas yang memperluas cakupannya secara konsisten ke ranah digital.

Bank Muamalat menyabet dua gelar di tahun ini, yakni Peringkat 1 Kategori Kartu Debit Bank Umum Syariah Product Brand Share Debit Bank Muamalat dan Peringkat 2 Digital Brand Institusi Keuangan kategori Bank Umum Syariah.

Sebelumnya, Bank Muamalat telah mendapat penghargaan serupa di sektor pengelolaan digital, yakni Digital Brand of The Year 2016 (Infobank), Indonesia Digital Innovation Award 2016 & 2017 (Warta Ekonomi), serta Digital Brand Awards 2017 (Infobank).

Konsistensi selama tiga tahun ini menunjukkan upaya Bank Muamalat untuk semakin kompetitif di sektor industri syariah yang terintegrasi, baik secara offline maupun online.

Direktur Bisnis Retail, Purnomo B. Soetadi mengatakan bahwa dengan diperolehnya penghargaan ini menjadi tantangan baru bagi Bank Muamalat untuk selalu konsisten dan inovatif dalam melayani umat, termasuk di sektor digital, sesuai yang kini dituliskan dalam tagar (hashtag) #MuamalatMelayaniUmat.

"Memasuki usianya yang ke-26 tahun, Bank Muamalat secara sistematis dan berkelanjutan terus mengembangkan pelayanannya. Salah satunya adalah dengan semakin penetratif dalam eksistensi di ranah digital," ujarnya, seperti dalam keterangan resmi, Rabu (25/4).

Menurutnya salah satu platform yang dioptimalkan pemanfaatannya adalah media sosial, di mana Bank Muamalat mampu menjalin silaturrahim dan interaksi timbal balik dengan masyarakat dunia maya/netizen secara real time (jam operasional kantor) sebagai wadah pelayanan interaktif untuk para nasabah dan calon nasabah.

Sementara itu pionir perbankan syariah di Tanah Air yang didirikan sejak 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992 tersebut hingga kini terus mempertahankan eksistensinya.

Sejak berdiri, Bank Muamalat Indonesia terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia.

Kartu Shar-E Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kartu Debit Arsenal yang desain barunya diluncurkan pada awal Agustus 2017 juga telah menerapkan teknologi chip standar nasional (NSICCS) untuk keamanan bertransaksi nasabah sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia.

Hingga saat ini, Bank Muamalat Indonesia telah memiliki 338 jaringan kantor layanan seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia terus berlanjut.

Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepak bola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat Indonesia menjadi Bank yang Islami, Modern dan Profesional.

Saat ini, Bank Muamalat Indonesia dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank atau IDB (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,9%), National Bank of Kuwait (8,45%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Boubyan Bank dimiliki oleh National Bank of Kuwait.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank muamalat

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top