BI Resmi Lantik Pejabat Pengganti Dody Budi Waluyo

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus D.W. Martowardojo akhirnya melantik Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter yang baru mengantikan Dody Budi Waluyo pada Jumat (27/4/2018).
Hadijah Alaydrus | 27 April 2018 21:29 WIB
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus D.W. Martowardojo akhirnya melantik Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter yang baru menggantikan Dody Budi Waluyo pada Jumat (27/4/2018).

Aida S. Budiman resmi menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.

Posisi ini sebelumnya ditempati oleh Dody Budi Waluyo yang kini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Aida sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Internasional.

Selain Aida, Gubernur BI juga melantik tiga pejabat lainnya, yaitu Doddy Zulverdi, yang sebelumnya Kepala Departemen Pengelolaan Moneter, sebagai Kepala Departemen Internasional.

Kemudian, Nanang Hendarsah yang sebelumnya Kepala Departemen Pengembangan Pasar Keuangan dan kini resmi menjadi Kepala Departemen Pengelolaan Moneter mengantikan posisi Doddy Zulverdi.

Terakhir, Gubernur BI melantik Yoga Affandi yang sebelumnya Kepala Grup Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter menjadi Kepala Departemen Pengembangan Pasar Keuangan.

Kepala Departemen Komunikasi BI Agusman mengatakan pelantikan pejabat di lingkungan Bank Indonesia merupakan hal yang lazim dan rutin dilakukan.

"Ini merupakan proses untuk meningkatkan efektivitas organisasi," katanya dalam pernyataan resmi, Jumat (27/4/2018).

Adapun, perpindahan kepemimpinan tersebut berlaku secepat-cepatnya tanggal 1 Mei 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top