Gandeng Pelni, Indah Karya Garap Rumah Sakit di Makassar

BUMN bidang konsultan teknik dan manajemen PT Indah Karya (Persero) merealisasikan perluasan lini bisnis melalui pembangunan rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Amri Nur Rahmat | 11 Mei 2018 00:29 WIB
Ilustrasi aktivitas di rumah sakit. - Reuters/Lee Celano

Bisnis.com, MAKASSAR – BUMN bidang konsultan teknik dan manajemen PT Indah Karya (Persero) merealisasikan perluasan lini bisnis melalui pembangunan rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Utama Indah Karya Nel Adianto mengatakan pembangunan rumah sakit tersebut menjadi salah satu upaya perseroan memperluas portofolio bisnis bidang sosial infrastruktur.

"Kami sudah melakukan studi kelayakan dan juga terdapat peluang yang sangat potensial untuk mengembangkan lini bisnis sosial berupa pembangunan rumah sakit di kota ini," katanya saat ground breaking RS Royal Biringkanaya Makassar pada Kamis (10/5/2018).

Konstruksi fisik proyek RS Royal Biringkanaya itu dirancang terdiri dari gedung lima lantai dengan kapasitas 140 kamar disesuaikan dengan kelas perawatan secara proporsional.

Menurut Nel, RS tersebut nantinya lebih menyasar segmen menengah ke bawah dan pengembangan rumah sakit tersebut diyakini memiliki prospek yang cukup bagus.

Sesuai dengan perkiraan, konstruksi awal proyek tersebut sudah bisa terlihat pada 10 bulan ke depan.

Adapun untuk pengelolaan RS Royal, dilakukan melalui pola sinergi dengan BUMN lain yakni PT Pelni yang juga memiliki lini pengelolaan rumah sakit.

Tag : bumn
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top