PENGADAAN SEMEN: Hutama Karya Teken MoU dengan Semen Indonesia dan Semen Baturaja

PT Hutama Karya (Persero) menggandeng PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. untuk pengadaan produk semen.
M. Nurhadi Pratomo | 17 Mei 2018 15:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) menggandeng PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. untuk pengadaan produk semen.

Kerja sama tersebut dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Hutama Karya (HK), Semen Indonesia, dan Semen Baturaja, Kamis (17/5/2018).

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan akan bersinergi dengan Semen Indonesia dan Semen Baturaja dalam penyediaan produk semen untuk mendukung kegiatan usaha perseroan.

"Sinergi ini dilaksanakan dengan memperhatikan competitiveness value milik Semen Indonesia dan Semen Baturaja terhadap industri semen secara nasional,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (17/5/2018).

Di sisi lain, Bintang menyebut akan memanfaatkan jasa lain dari Semen Indonesia dan Semen Baturaja. Adapun, layanan tersebut antara lain logistik, fabrikasi, dan layanan sistem informatika.

Pada kesempatan yang sama, HK menandatangani nota kesepahaman dengan Hotel Indonesia Natour (HIN) bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., dan PT PP (Persero) Tbk., mengenai revitalisasi Kawasan Hotel Grand Inna Bali.

Lingkup Nota Kesepahaman tersebut meliputi kerja sama pembangunan dan investasi melalui pendirian kerja sama usaha atau joint venture penyusunan perjanjian bangun guna serah dan persiapan peletakkan batu pertama.

Tag : semen
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top