Wah, Transfer Uang via Jenius BTPN Bisa Disertai Moneymoji

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. atau BTPN memperkenalkan fitur Moneymoji di dalam aplikasi perbankan digital Jenius.
Dini Hariyanti | 24 Mei 2018 20:57 WIB
Pekerja membersihkan logo PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk di Jakarta, Kamis (2/11). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. atau BTPN memperkenalkan fitur Moneymoji di dalam aplikasi perbankan digital Jenius.

Direktur BTPN Anika Faisal mengatakan, Moneymoji adalah inovasi yang mengkombinasikan layanan kirim uang atau transfer disertai ucapan dengan animasi yang bisa dipilih sendiri oleh pengguna aplikasi daring Jenius.

“Mengirim yang ke orang terdekat bukan semata berbagi nominal tetapi ada makna lebih dalam dari itu. Fitur Moneymoji ini bisa jadi bisa berbagai secara lebih personal melalui cara yang mudah, pintar, dan aman,” ucapnya, di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Moneymoji yang diperkenalkan tepat pada momen Ramadan ini diharapkan dapat menambah kesan dekat dan personal antara seorang pengguna Jenius dengan mereka yang disayanginya. Fitur ini passalnya bisa membantu mereka menyampaikan perasaan dalam interaksi melalui transfer uang.

“Ramadan dan Idulfitri tidak bisa dilepaskan dari tradisi berbagai tunjangan hari raya melalui tradisi salam tempel. Moneymoji merevolusi cara baru dalam mengirim salam tempel tanpa menghilangkan aspek personalnya,” kata Kepala Digital Banking BTPN Peterjan van Nieuwenhuizen.

Saat ini, secara keseluruhan BTPN menyediakan setidaknya sepuluh fitur di dalam aplikasi ponsel Jenius. Beberapa di antaranya Send It untuk transfer dan bayar tagihan, Pay Me untuk kirim permintaan uang, $Cashtag alias rekening pakai nama bukan angka, One Touch untuk akses Jenius pakai sidik jari, dan lainnya.

Jenius besutan BTPN merupakan inovasi perbankan digital untuk segmen masyarakat yang identik dengan masyarakat urban plus melek teknologi. Jenius diklaim sebagai revolusi di bidang perbankan denagn proses digitalisasi yang dibangun sejak awal.

Melalui jenius, masyarakat dapat membuka rekening bank tanpa perlu datang ke kantor cabang dan menikmati berbagai layanan bank melalui aplikasi ponsel. Setelah diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2016, Jenius berhasil mengintegrasikan elemen gaya hidup dan keuangan kepada kalangan urban di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Anika menuturkan  bahwa kehadiran Jenius jelas berimbas positif terhadap peningkatan jumlah nasabah BTPN. Per akhir tahun lalu, pengguna Jenius mencapai 600.000 orang. Fitur yang paling sering digunakan adalah Send It untuk fasilitas transfer uang.

“Sejauh ini 50% pengguna Jenius adalah user aktif. Untuk Jenius ini, kami akan terus tingkatkan fitur-fitur Jenius serta titik pusat layanannya,” ucap dia. Sekarang titik pusat layanan Jenius baru ada di tiga kota besar, yaitu DKI Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Tag : btpn
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top