BCA Berharap BI Kembali Naikkan Suku Bunga Acuan

Bisnis.com, JAKARTASekretaris Perusahaan PT Bank Central Asia Tbk. Jan Hendra berharap Bank Indonesia dapat terus menjalankan skenario terbaik guna menjaga kestabilan moneter domestik.
Dini Hariyanti | 29 Mei 2018 20:55 WIB
Pejalan kaki melintas di depan Menara BCA di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (24/2). - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Perusahaan PT Bank Central Asia Tbk. Jan Hendra berharap Bank Indonesia dapat terus menjalankan skenario terbaik guna menjaga kestabilan moneter.

“Pasar sudah mengharapkan adanya penaikan ini [suku bunga acuan BI] lagi. Ini kan RDG luar biasa, dan ini jarang sekali,” ucapnya kepada Bisnis, di Jakarta, Senin (28/5/2018) malam.

Apabila dalam RDG luar biasa tersebut Bank Indonesia memutuskan untuk menaikkan kembali suku bunga acuan, BCA akan mendukung keputusan tersebut. Adapun, penyesuaiannya terhadap bunga kredit tidak bisa seketika dilakukan melainkan butuh periode transisi.

“Kami juga kan ada kontrak kepada nasabah yang sekian waktu sekali akan ditinjau. Tapi yang pasti, untuk RDG kali ini kami harapkan skenario terbaik. Supaya lebih stabil, itu lebih baik,” ucapnya.

Sebelumnya, Guberbur BI Perry Warjiyo memastikan RDG tambahan yang dijadwalkan pada Rabu (30/5/2018) akan membahas tentang suku bunga dan stabilisasi nilai tukar rupiah. RDG tambahan ini juga diadakan dalam rangka mengantisipasi hasil dari pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) pada pertengahan Juni 2018 mendatang.

Tag : bank indonesia, bca
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top