Investasi di Fintech Lebih Menarik Untuk Anak Muda

Berdasarkan survei yang dilakukan PT Mitrausaha Indonesia Grup atau Modalku menunjukkan hampir 70% dari pemberi pinjaman/investor yang aktif , mereka adalah generasi milenial.
Asteria Desi Kartika Sari | 02 Juni 2018 15:43 WIB
Ilustrasi solusi teknologi finansial - flickr

Bisnis.com, JAKARTA--Berdasarkan survei yang dilakukan PT Mitrausaha Indonesia Grup atau Modalku menunjukkan hampir 70% dari pemberi pinjaman/investor yang aktif , mereka adalah generasi milenial.

“Hal ini menunjukan daya tarik tekfin [teknologi finansial] bagi generasi muda,” kata Alexander Christian, Digital Marketing Director Modalku melalui keterangan tertulis, dikutip Sabtu (2/5/2018).

Guna meningkatkan kepercayaan para investor, lanjutnya, pendanaan Modalku juga mudah disesuaikan dengan preferenresi investasi masing-masing. Modalku juga memiliki kredit scoring grade untuk memberikan penilaian terhadap pinjaman UMKM berdasarkan tingkat risikonya.

Sehingga, pemberi pinjaman atau investor dapat memilih peminjam sesuai toleransi risiko dengan tingkat pengembalian rata-rata sebesar 10-14% pertahun. Bahkan, ada juga ada juga yang mendapatkan pengembalian hingga 24% dalam satu tahun.

“Kami menganjurkan agar pemberi pinjaman membangun portofolio yang terdiversifikasi agar risiko lebih terkontrol,” jelasnya.

Lebih lanjut, selain menjadi alternatif investasi dengan proses online yang praktis, pendanaan Modalku memiliki dimensi sosial, pasalnya pinjaman usaha digunakan untuk pelaku bisnis UMKM yang berpotensi untuk mengembangkan usaha. Dengan kontribusi terhadap usaha kecil, maka perekonomian negara dapat terus meningkat. Selain itu, pemberdayaan UMKM lokal juga akan berdampak pada pemerataan ekonomi masyarakat.

Tag : fintech
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top