Selama Asian Games 2018, Begini Transaksi di Bank BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. sebagai salah satu Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018 mencatatkan sejumlah capaian transaksi selama gelaran tersebut berlangsung.
Ipak Ayu H Nurcaya | 02 September 2018 20:31 WIB
Aktivitas di Bank BNI - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. sebagai salah satu Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018 mencatatkan sejumlah capaian transaksi selama gelaran tersebut berlangsung.
Adapun sejumlah layanan yang diberikan l mulai dari uang elektronik Kartu BNI TapCash edisi khusus Asian Games, Kartu Debit edisi khusus Asian Games aplikasi pembayaran atau dompet digital yap!, virtual account BNI, mesin electronic data capture (EDC), payment gateway untuk transaksi pembelian tiket secara online, money changer, hingga mesin ATM. 
Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kiryanto mengatakan aplikasi yap! mampu melayani lebih dari 1.500 merchant yang ada di venue-venue Asian Games 2018. Begitu juga mesin-mesin EDC dan ATM BNI.
"Untuk uang elektronik BNI kami siapkan 150.000 Kartu TapCash versi Asian Games untuk meramaikan event olahraga ini, dengan 10 desain cabang olahraga dan 6 desain maskot Asian Games 2018," katanya melalui siaran pers, Minggu (2/9/2018).
Kiryanto mengemukakan aplikasi yap! telah menjadi sarana pembayaran untuk pemesanan tiket secara online. Jumlah pengunggah aplikasi yap! saat ini telah menjadi sekitar 310.000 dengan rata-rata nominal transaksi Rp3 miliar per hari.
Tak hanya itu meski Asian Games 2018 telah selesai digelar, tetapi penawaran produk BNI yaitu Kartu BNI TapCash dan Kartu Debit  Edisi Khusus Asian Games 2018 masih akan berlangsung.
Khusus Kartu BNI TapCash dibanderol dengan Rp20.000 saja, para pecinta olahraga sudah dapat memiliki kartu tersebut. 
Mereka juga dapat membeli kartu dengan saldo Rp30.000 atau tanpa saldo sama sekali. 
Tidak hanya pengunjung, BNI memberikan kemudahan untuk pembayaran gaji dan transaksi dari para atlit, officials, dan warga negara asing yang turut dalam Asian Games 2018 melalui Kartu Virtual Account Debit Combo. 
Selain memungkinkan pembayaran non-tunai, kartu tersebut menghilangkan keharusan para warga negara asing untuk membuka buku rekening sebelum dapat menikmati layanan perbankan dari BNI. 
Penyediaan Kartu Virtual Account Debit Combo untuk Asian Games 2018 mencapai 10.800 kartu.
        
Kiryanto mengemukakan hadirnya aplikasi yap!, Kartu BNI TapCash dan Kartu Debit Edisi Khusus Asian Games 2018, dan Kartu Virtual Account Debit Combo menandakan fleksibilitas produk perbankan yang dapat dimodifikasi demi mendukung berbagai macam event, termasuk event olahraga. 
Artinya, event olahraga juga dapat menjadi momen untuk meningkatkan literasi keuangan di masyarakat 
         
Sementara itu, setelah perhelatan selesai, aplikasi yap! dan Kartu BNI TapCash Edisi Khusus Asian Games 2018 tetap dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai macam merchant.
Khusus untuk Kartu BNI TapCash, dapat digunakan pada bus TransJakarta, menggunakan Commuter Line, pembayaran transaksi toll dan bertransaksi di merchant lainnya. 
Tag : bni
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top