Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Axa Sisir PKK untuk Dongkrak Inklusi Keuangan Masyarakat

Axa Indonesia mulai menyasar sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Surabaya untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 18 Oktober 2018  |  14:13 WIB
Benny Waworuntu, Chief Corporate Affairs Officer Axa Indonesia,  (kanan) dan Direktur Mandiri Axa General Indonesia, Eddy Alfian (kiri) saat media briefing Program Pekan Cerdik Axa di kantor PKK Surabaya, Kamis (18/10/2018). - Bisnis/Peni Widarti
Benny Waworuntu, Chief Corporate Affairs Officer Axa Indonesia, (kanan) dan Direktur Mandiri Axa General Indonesia, Eddy Alfian (kiri) saat media briefing Program Pekan Cerdik Axa di kantor PKK Surabaya, Kamis (18/10/2018). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Axa Indonesia mulai menyasar sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Surabaya untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.

Chief Corporate Affairs Officer Axa Indonesia, Benny Waworuntu mengatakan dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan seperti yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Axa menggelar kegiatan Pekan Cerdik Axa di Surabaya.

"Kegiatan selama 3 hari ini melibatkan 250 pelaku Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) binaan Tim Penggerak PKK Kota Surabaya," katanya saat media briefing, Kamis (18/10/2018).

Dia menjelaskan kegiatan yang digelar untuk menyambut Hari Asuransi dan Bulan lnklusi Keuangan ini memiliki sejumlah agenda di antaranya seperti pelatihan mengenai kesehatan dan keuangan hingga keamanan berkendara karena Axa kini memiliki asuransi traveling.

"Dalam kegiatan ini kami berupaya memberikan pemahaman mengenai pola hidup sehat, serta memperkenalkan perencanaan keuangan dan akses Iayanan Axa," ujarnya.

Benny menambahkan, program Pekan Cerdik Axa ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk mengutamakan pemberdayaan masyarakat.

Direktur Mandiri Axa General Indonesia, Eddy Alfian menambahkan program Pekan Cerdik Axa selama 3 hari ini memiliki 3 kegiatan yang pertama mengupas tentang UMKM, asuransi perjalanan dan pentingnya menata keuangan untuk hari tua.

"AXA General Insurance menekankan 7 aspek yang perlu diperhatikan seperti menentukan tujuan keuangan, mengenali keadaan keluarga, cek kesehatan keuangan, membuat anggaran, mengendalikan anggaran, bijak dalam berhutang dan mengelola resiko kehidupan," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

axa indonesia
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top