Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI dan OJK Bentuk Inkubator UMKM Kopi di Banyuwangi

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Program Berkelanjutan dan Naik Kelas untuk Petani dan UMKM Kopi di Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (25/01/2019).
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  13:36 WIB
Direktur Utama BRI Suprajarto (kanan) dan Kepala Eksekutif Perbankan OJK Heru Kristiyana (kedua kiri) tengah melihat hasil produksi kopi Banyuwangi di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (25/1/2019)  -  Bisnis / Muhammad Khadafi
Direktur Utama BRI Suprajarto (kanan) dan Kepala Eksekutif Perbankan OJK Heru Kristiyana (kedua kiri) tengah melihat hasil produksi kopi Banyuwangi di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (25/1/2019) - Bisnis / Muhammad Khadafi

Bisnis.com, BANYUWANGI — PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Program Berkelanjutan dan Naik Kelas untuk Petani dan UMKM Kopi di Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (25/01/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama BRI Suprajarto, Direktur Mikro dan Kecil Priyastomo, Kepala Eksekutif Perbankan OJK Heru Kristiyana,

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK Slamet Edy Purnomo, dan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK Boedi Armanto.

Suprajarto menjelaskan bahwa tujuan BRI menyelenggarakan acara tersebut adalah mendorong petani dan pelaku UMKM kopi di Banyuwangi agar go digital dan memiliki kapabilitas ekspor. Rangkaian kegiatan BRI bersama OJK di antaranya adalah diskusi panel, pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi lokal khususnya bisnis kopi serta menampilkan produk kopi unggulan nasabah UMKM BRI.

“Dengan lebih dari 8 ribu hektare perkebunan kopi di Banyuwangi, merupakan sebuah potensi yang sangat besar untuk memberdayakan petani dan UMKM. Harapannya juga memperluas literasi keuangan dan mendorong mereka agar naik kelas,” katanya.

BRI juga menyerahkan bantuan CSR BRI Peduli dalam bentuk alat pengupas kopi, kendaraan bermotor dan bibit tanaman serta penyerahan secara simbolis Kupedes, Kredit Kecil dan KUR Mikro BRI.

Sebelumnya Bank BRI juga telah menggelar acara serupa di Kabupaten Malang pada medio Desember 2018.

Suorajarto menambahkan bahwa Indonesia merupakan satu produsen kopi terbesar di dunia. BRI selanjutkan akan terus berperan aktif turut serta mendorong peningkatan daya saing industri kopi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri kopi banyuwangi
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top