Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP I Limpahkan Pengelolaan Dana Program Kemitraan kepada PNM

PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama Hibah Dana Program Kemitraan BUMN dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero)/PNM senilai Rp2 miliar.
Ilustrasi - PNM/Bisnis
Ilustrasi - PNM/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama Hibah Dana Program Kemitraan BUMN dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero)/PNM senilai Rp2 miliar.


Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, melalui penandatangan kerja sama ini, dana kemitraan AP I akan dikelola oleh PNM dan disalurkan untuk pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan lebih profesional melalui Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).


"Total hibah dana kemitraan yang disalurkan sebesar Rp2 miliar. Di bawah pengelolaan PNM kami berharap dana kemitraan ini dapat dikelola dan disalurkan secara lebih optimal dan dapat lebih dirasakan manfaatnya bagi kemajuan UMKM di Tanah Air," kata Faik Fahmi dalam siaran pers, Selasa (19/3/2019).


Sejak 1992 hingga saat ini, lanjutnya, AP I telah menyalurkan dana kemitraan mencapai Rp390 miliar. Dana kemitraan tersebut digunakan AP I untuk membantu pengembangan dan pemberdayaan usaha yang dimiliki oleh masyarakat di sekitar di wilayah kerjanya.


“Melalui sinergi BUMN ini, pencatatan penyaluran dan pengembalian dana dari UMKM penerima bantuan pun akan menjadi tertib sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.


Penandatanganan ini dilakukan oleh Faik dan Direktur PNM Arief Mulyadi, disaksikan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, bertempat di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper