Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Akan Biayai Invoice Pengguna Jasa Pelindo III

PT Pelindo III (Persero) bersinergi dengan PT BNI Tbk. (Persero) menyediakan fasilitas supply chain financing (SCF) untuk pembiayaan atas invoice pengguna jasa pelabuhan.
Ilustrasi - Terminal Peti Kemas Semarang/Pelindo III
Ilustrasi - Terminal Peti Kemas Semarang/Pelindo III

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelindo III (Persero) bersinergi dengan PT BNI Tbk. (Persero) menyediakan fasilitas supply chain financing (SCF) untuk pembiayaan atas invoice pengguna jasa pelabuhan. Langkah ini diyakini memperlancar arus logistik nasional.


Direktur Keuangan Pelindo III Iman Rachman mengatakan bahwa program SCF merupakan pembiayaan perbankan sebagai alternatif bagi pengguna jasa untuk melakukan pembayaran atas invoice penggunaan jasa kepelabuhanan bagi anak dan cucu perusahaan.


"Dalam hal ini, BNI akan membiayai invoice sebelum jatuh tempo pembayaran,” katanya dalam siaran pers, Rabu (3/4/2019).


Penandatanganan kerja sama sebelumnya dilakukan Pelindo III dan BNI di kantor pusat Pelindo III di Surabaya, Selasa (2/4/2019).


Iman berharap sinergi itu membuat Pelindo III dan BNI tumbuh bersama, di samping membuat layanan jasa bongkar muat di pelabuhan berjalan lancar. Para pengguna jasa kepelabuhanan dapat melakukan bongkar muat dan jasa lainnya tanpa ada kendala saat tagihan sudah jatuh tempo.


Dia melanjutkan, melalui pengelolaan cash flow yang lebih baik, para pengguna jasa kepelabuhanan dapat diberi layanan logistik melalui pelabuhan secara cepat dan mengirimkan barang ke pemilik barang tepat waktu.


Sebelumnya, kerja sama dengan BNI sudah dijalin untuk payroll karyawan Grup Pelindo III. Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto berharap kerjasama itu dapat memberikan manfaat lebih kepada karyawan.


Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Susi Adi Sulistyowati mengatakan BNI akan semakin memperkuat jajaran perbankan yang dimiliki untuk mendukung Pelindo III.


"Payroll dengan Pelindo III sudah kesekian kalinya dan saya selalu mendorong tim BNI untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan kami, terlebih untuk Pelindo III. Kami mempersilakan karyawan Pelindo III agar memanfaatkan berbagai produk BNI, seperti KPR, dana pendidikan, pinjaman tanpa agunan, hingga asuransi jiwa,”kata Susi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper