Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Syariah Layani Pembayaran SBMPT di Kampus Muhammadiyah

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pengurus Pusat Muhammadiyah kembali menyediakan layanan pembayaran online kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah.
Logo Bank Syariah Mandiri. /
Logo Bank Syariah Mandiri. /

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pengurus Pusat Muhammadiyah kembali menyediakan layanan pembayaran online kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Pada tahun ini, terdapat 66 universitas Muhammadiyah yang turut berpartisipasi dalam program tersebut. Beberapa di antaranya adalah Universitas Ahmad Dahlan Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Semarang.

Calon mahasiwa dapat memilih 11 Fakultas Kedokteran Umum (FKU) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) serta puluhan program studi lainnya di seluruh Indonesia.

Senior Vice President  Mandiri Syariah Achmad Fauzi menyampaikan bahwa sistem pendaftaran online diharapkan dapat calon mahasiswa karena mekanisme lintas wilayahnya akan menjadikan biaya dan waktu lebih efisien dan fleksibel. Sinergi ini untuk memudahkan calon mahasiswa mendapatkan kampus dengan cara mendaftar melalui portal online.

"Calon mahasiswa cukup mendaftar di portal SBMPTMu dan transfer biaya pendaftaran via electronic channel atau Kantor Cabang Mandiri Syariah terdekat dan menunggu jadwal ujian di lokasi yang dipilih sendiri oleh calon mahasiswa,” ujarnya lewat keterangan resmi, Senin (22/4/2019)..

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp750.000,- untuk FKU/FKG dan Rp300.000,- untuk program studi lain, peserta mempunyai kesempatan memilih tiga program studi di Universitas Muhammadiyah yang berbeda dan mengikuti ujian dengan sistem computer based test di lokasi terdekat.

Pendaftaran SBMPTM akan dibuka mulai 29 April 2019 dengan perkiraan waktu ujian tanggal 7 Juli 2019 untuk FKU/FKG dan 21 Juli 2019 untuk program studi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper