Ridwan Kamil Pilih Direktur Penyelamatan dan Penyelesaian Kredit BNI Pimpin BJB

Yuddy Renaldi resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank BJB menggantikan Ahmad Irfan yang dicopot akhir tahun 2018 lalu.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 April 2019  |  17:43 WIB
Ridwan Kamil Pilih Direktur Penyelamatan dan Penyelesaian Kredit BNI Pimpin BJB
Yuddy Renaldi resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Bjb menggantikan Ahmad Irfan yang dicopot akhir tahun 2018 lalu. - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG—Direktur Penyelamatan dan Penyelesaian Kredit BNI Yuddy Renaldi resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Bjb menggantikan Ahmad Irfan yang dicopot akhir tahun 2018 lalu.

Penetapan Yuddy dilakukan dalam agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Bjb di Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (30/4/2019) yang dipimpin pemegang saham pengendali Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dalam agenda yang sama, ditetapkan pula nama baru untuk posisi Direktur Operasional Tedi Setiawan yang berasal dari internal Bjb dan Direktur IT, Treasury, dan Internasional Banking Rio Lanasier yang merupakan Direktur J-Trust Bank. 

Posisi lainnya masih sama dijabat oleh direksi lama di bawah Ahmad Irfan. “Karena ini zaman sudah 4.0 maka ditambahi direksi baru yaitu Direksi IT, Treasury dan Internasional Banking. Jadi direkturnya total jadi 7, tadinya 6,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memastikan nama-nama baru yang muncul sudah melalui hasil diskusi berkali-kali pihaknya dengan OJK. “Keluarlah nama diangkat diproses untuk jadi definitif setelah fit and proper test, tiga minggu dan sebulan dari sekarang. Ada lima tiga internal, jadi proporsional dua dari luar,” ujar Gubernur dengan sapaan populer Kang Emil ini.

Yuddy dipilih karena berdasarkan saran dari OJK, Bjb harus naik menjadi bank buku IV. Menurut Emil pelamar yang mengikuti lelang terbuka yang berasal dari bank buku IV tidak ada kecuali. Yuddy memiliki pengalaman di Mandiri dan BNI. “Pak Yuddy dari BNI-Mandiri punya pengalaman mengelola kompleksitas bank buku IV,” paparnya.

Ridwan Kamil meyakini dengan latar belakang Yudi tersebut BJB di tangan direktur utama yang baru bisa makin moncer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank bjb, ridwan kamil

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top