Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jenius BTPN Fasilitasi Pembayaran Zakat dan Donasi

Bank BTPN berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghadirkan layanan untuk memudahkan pembayaran zakat dan berdonasi melalui aplikasi Jenius selama Ramadan.
Pekerja membersihkan logo PT Bank BTPN Tbk di Jakarta, Kamis (2/11)./JIBI-Nurul Hidayat
Pekerja membersihkan logo PT Bank BTPN Tbk di Jakarta, Kamis (2/11)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BTPN Tbk. berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghadirkan layanan untuk memudahkan pembayaran zakat dan berdonasi melalui aplikasi Jenius selama Ramadan. 

Head of Digital Banking Bank BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan bahwa selama Ramadan, Jenius melanjutkan kampanye #hari2jenius dengan tema “Hari-hari Mudah Berbagi” untuk mengajak pengguna Jenius mengelola keuangan dengan baik, termasuk dalam hal pembayaran zakat dan berdonasi. 

"Bulan Ramadan adalah momen berbagi kebaikan. Sesuai dengan semangat Jenius, yaitu meghadirkan layanan finansial yang simpel, cerdas, dan aman, Jenius ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat digital savvy untuk berbagi kebaikan," katanya, Kamis (9/5/2019). 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Baznas Muhammad Arifin Purwakananta mengatakan bahwa selama bulan puasa, keinginan masyarakat untuk membantu sesama cenderung meningkat. Karenanya Baznas dan Jenius bekerja sama meningkatkan pelayanan untuk berdonasi. 

"Layanan zakat digital memiliki keunggulan lebih, yaitu lebih simpel, aman, cepat, dan transparan, serta memungkinkan kami merespons dan melayani dengan lebih cepat para muzaki dan mustahik," katanya. 

Selain memperkenalkan zakat digital, Baznas juga meluncurkan program donasi Paket Ramadan Bahagia (PRB), yaitu penyaluran paket sembako kepada para mustahik dalam menjalankan ibadah Ramadan dan Idulfitri. 

Pembayaran zakat melalui aplikasi Jenius dapat dilakukan dengan cara log in pada aplikasi Jenius, pilih fitur Send It, pilih Bills - Charity & donation - BAZNAS, masukkan nominal zakat, pilih Pay Now, lalu melakukan konfirmasi dengan memasukkan password, dan zakat berhasil terbayar. 

Selain itu, terdapat tiga cara untuk berdonasi PRB melalui situs crowfunding Kitabisa. Pertama, setelah memilih tombol Donasi, dan memasukkan nominal donasi, masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan Kartu Debit Jenius Visa dengan memilih metode kartu kredit, masukkan 16 digit nomor kartu, masa berlaku kartu, dan 3 digit kode CVV. 

Kedua, dengan metode bank transfer ke nomor rekening Yayasan Kita Bisa dari akun Jenius. Ketiga, pembayaran dengan Go-Pay, yang saldonya dapat diisii terlebih dahulu melalui fitur e-Wallet Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper