Bank Danamon Alokasikan Rp3 Triliun Dana Tunai Lebaran

Bank Danamon Indonesia mengalokasikan dana tunai sebesar Rp3 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai nasabah menjelang dan pada saat libur hari raya Idulfitri dan cuti bersama pada Juni 2019.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  16:49 WIB
Bank Danamon Alokasikan Rp3 Triliun Dana Tunai Lebaran
Kantor Bank Danamon. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengalokasikan dana tunai sebesar Rp3 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai nasabah menjelang dan pada saat libur hari raya Idulfitri dan cuti bersama pada Juni 2019.

"Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, kami telah menyiapkan dana sekitar Rp3 triliun yang akan dialokasikan di mesin-mesin ATM Bank Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Chief Operations Officer Bank Danamon Evi Damayanti, Senin (27/5/2019).

Evi menuturkan bahwa jaringan layanan perseroan juga akan tetap beroperasi selama periode libur Lebaran dan cuti bersama.

Nasabah dapat bertransaksi melalui electronic channel Bank Danamon yang memberikan pelayanan 24 jam, seperti mesin ATM, termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ATM Bersama dan ALTO, serta setoran tunai melalui cash deposit machine (CDM).

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi melalui layanan digital banking yang tersedia via internet yaitu Danamon Online Banking, layanan perbankan melalui telepon genggam seperti SMS banking, serta aplikasi mobile banking yaitu D-Bank yang dilengkapi dengan fitur D-Cash. Pemegang kartu kredit Danamon juga dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile.

Untuk pebisnis, Bank Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking yang terintegrasi dalam hal cash management dan financial supply chain.

Sementara itu, seluruh kantor cabang Bank Danamon tidak akan beroperasi pada libur Hari Raya Idulfitri yang jatuh pada tanggal 5—6 Juni 2019. Kemudian, pada tanggal 8—9 Juni 2019 Bank Danamon akan menghadirkan layanan weekend banking secara terbatas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank danamon, idulfitri, uang tunai

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup