Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut BRI Raih Penghargaan The Asean Banker

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto meraih penghargaan bergengsi berskala internasional dari The Asian Banker, majalah ekonomi terkemuka di Asia.
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto bersama.istri Yenny Rachman/istimewa
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto bersama.istri Yenny Rachman/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto meraih penghargaan bergengsi berskala internasional dari The Asian Banker, majalah ekonomi terkemuka di Asia.

Penghargaan sebagaiThe Asian Banker CEO Leadership Achievement Award for Indonesia diserahkan oleh Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping kepada Suprajarto di Hotel Shangri-La, Bangkok (29/5/2019) di Thailand.

Suparjarto sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia, Suprajarto bersanding dengan delapan CEO top industri perbankan Asia Pasifik yang berasal dari China, Singapura, Thailand, Sri Lanka, Taiwan, Malaysia, Brunei, dan Filipina.

Penghargaan tersebut diselenggarakan tiga tahun sekali untuk menilai kinerja CEO bersama jajaran manajemen perusahaan di industri perbankan dan layanan keuangan secara menyeluruh. Selama tiga tahun, kandidat pemenang dipantau dan dimonitor untuk mengimplementasi strateginya.

Berdasarkan rilis resmi dari The Asian Banker, terpilihnya Suprajarto tak lepas dari kepemimpinan yang kuat dan berkelanjutan baik level nasional maupun regional asia pasifik. Kepemimpinan CEO dalam memberikan visi, karakter dan dorongan bagi karyawan untuk terus berjuang menjadi yang terbaik dalam persaingan di industrinya.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras insan BRI. Beruntungnya saya mendapatkan dukungan yang hebat dari jajaran manajemen, dan juga support dari karyawan BRI. Penghargaan ini memacu semangat kami untuk mencapai aspirasi sebagai The Most Valuable Bank in South East Asia pada 2022,” ujar Suprajarto.

Bank BRI juga mendapatkan penghargaan dari Asian Banker sebagai The Best Managed Bank in Indonesia. Hal ini tak lepas dari terpilihnya CEO BRI sebagai The Asian Banker CEO Leadership Achievement. Kepemimpinan Suprajarto membuat BRI kian berkinerja cemerlang. Tercatat sampai dengan saat ini kinerja Bank BRI selalu tumbuh dengan torehan laba tertinggi selama 14 tahun berturut-turut.

Aktris Jenny Rachman sebagai istri pun mengungkapkan kebahagiaanya atas prestasi sang suami, Suprajarto.

"Ya alhamdulillah, keberhasilan atau penghargaan apapun tidak terlepas atas kerja keras semua BOD dan juga seluruh para pekerja BRI, semua ini hrs disyukuri dan tetap hrs rendah hati tdk membuat sombong, karena BRI bisa besar seperti sekarang ini karena Rakyat kecil yang ada diseluruh peloksok tanah air, sehingga amanah dan kepercayaan pemeritah yg diberikan kepada suami saya selaku direktur utama Bank Rakyat Indonesia," harus dapat di pertanggung jawabkan dunia akherat, serta terus membawa BRI maju, dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas, ujar Jenny Rachman, Peraih piala Citra ini.

"Saya sebagai istri terus berdoa, memberikan support, semangat dan mengurus segala keperluannya dirumah, semoga dia tetap sehat, kuat dan bahagia dan yang paling penting dia tetap Istiqomah, aamiin," harap Jenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper