Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INKLUSI KEUANGAN : BRI Tambah Teras Kapal dan Agen BRILink

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus memperluas akses masyarakat  terhadap layanan keuangan, diantaranya melalui penambahan agen branchless banking yakni Agen BRILink dan layanan perbankan terapung yang dikenal dengan nama Rumah Kreatif Teras Kapal.
Gajah Kusumo
Gajah Kusumo - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  18:04 WIB
Dirut BRI Suprajarto danDirektur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi Rumahorbo berada di dalam Teras Kapaldi Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (25/7). - Bisnis/Gajah Kusumo
Dirut BRI Suprajarto danDirektur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi Rumahorbo berada di dalam Teras Kapaldi Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (25/7). - Bisnis/Gajah Kusumo

Bisnis.com, LABUAN BAJO  - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus memperluas akses masyarakat  terhadap layanan keuangan, diantaranya melalui penambahan agen branchless banking yakni Agen BRILink dan layanan perbankan terapung yang dikenal dengan nama Rumah Kreatif Teras Kapal.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan perseroan saat ini sedang menyiapkan dua unit Rumah Kreatif Teras Kapal baru sehingga total akan ada empat unit yang beroperasi.

"Rencananya akan diluncurkan berbarengan dengan ulang tahun perseroan pada 16 Desember nanti," ujarnya di sela-sela kunjungan ke Teras Kapal Bahtera Seva II dan agen BRILink BRI di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (25/7/2019).

Dirut BRI Suprajarto menyampaikan sambutan saat kunjungan ke Teras Kapal Bahtera Seva II dan agen BRILink BRI di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (25/7)./Bisnis-Gajah Kusumo

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi Rumahorbo mengatakan saat ini perseroan memiliki tiga unit Teras Kapal, di mana satu diantaranya adalah kapal sewa.

"Kapal sewa  yang disulap menjadi Teras Kapal dan melayani wilayah Halmahera akan kita ganti dengan kapal yang sedang kita pesan dari satu BUMN. Jadi totalnya kami akan tambah dua unit kapal lagi," jelasnya.

Adapun, satu kapal lainnya disiapkan  untuk melayani wilayah di Anambas, Kepulauan Riau.

Sementara itu, dua kapal lainnya melayani wilayah Labuan Bajo dan Kepulauan Seribu (Bahtera Seva I)

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi Rumahorbo mengendarai Teras Kapal Bahtera Seva II di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (25/7)./Bisnis-Gajah Kusumo

Sebelumnya, Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto pernah mengatakan hingga Juni 2019 volume transaksi melalui Agen BRILink mencapai 234 juta transaksi dengan total nilai Rp331 triliun.

Bambang mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan jumlah agen dan menjaga kualitas performa Agen BRILink guna mendorong inklusi keuangan perseroan.

Dari sisi persebarannya, agen BRILink telah menjangkau lebih dari 46.000 desa bahkan 5.000 BUMDES telah menjadi Agen BRILink.

Para agen dilengkapi berbagai fitur mulai dari transfer uang, setor tunai hingga pembayaran token listrik dan pembelian pulsa.

Fitur transfer masih menjadi penyumbang terbesar nominal transaksi, diikuti dengan transaksi setoran tunai simpanan, pembelian token listrik, tarik tunai simpanan, transfer antarbank, pembelian pulsa, dan setoran pinjaman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri labuan bajo
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top