RUPS-LB Bank Mandiri Putuskan Rionald Silaban Jadi Komisaris

Mengutip data Bloomberg, lima kreditur tersebut adalah CIMB, DBS Group, HSBC, OCBC Corp, dan Rabobank dengan penyaluran kredit masing-masing US$41 juta. Kredit ini sudah efektif sejak akhir bulan lalu.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  18:11 WIB
RUPS-LB Bank Mandiri Putuskan Rionald Silaban Jadi Komisaris
RUPS-LB PT Bank Mandiri Tbk. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyepakati pergantian anggota komisaris.

Hasil RUPS-LB memutuskan penunjukkan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Keuangan Rionald Silaban sebagai komisaris perseroan, menggantikan Askolani yang saat ini menjabat Dirjen Anggaran Kemenkeu.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan keputusan itu berlaku aktif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Penyesuaian pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan serta menjawab berbagai tantangan ke depan yang akan dihadapi Bank Mandiri,” katanya dalam jumpa media usai RUPS-LB di Menara Mandiri Jakarta, Senin (28/8/2019).

Adapun Rionald sebelum menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Keuanga, tercatat pernah Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional pada 2016 dan Direktur Eksekutif di World Bank pada 2015.

Alexandra melanjutkan selain melakukan pergantian komisaris, manajemen juga melaporkan pencapaian positif kinerja perseroan pada semester I/2019 kepada pemegang saham.

Salah satu kinerja yang dilaporkan adalah terkait aspek pembiayaan, di mana penyaluran kredit Bank Mandiri pada akhir Juni 2019 naik 9,52% secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp835,1 triliun.

Capaian tersebut juga diklaim sangat berperan pada kemampuan bank membukukan laba bersih Rp13,5 triliun atau tumbuh 11,1% secara yoy pada akhir Juni lalu.

Dengan demikian, susunan komisaris perseroan menjadi:

  • Hartadi A Sarwono (Komisaris Utama/Komisaris Independen)
  • Imam Apriyanto Putro (Wakil Komisaris Utama/Komisaris)
  • Goei Siauw Hong (Komisaris Independen)
  • Bangun Sarwito Kusmulyono (Komisaris Independen)
  • Makmur Keliat (Komisaris Independen)
  • Rionald Silaban (Komisaris)
  • Ardan Adiperdana (Komisaris)
  • Widyo Pramono (Komisaris)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank mandiri

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top