Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suprajarto Mengundurkan Diri, Kementerian BUMN: Rotasi di Jajaran Direksi Hal Biasa

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut rotasi di jajaran direksi BUMN merupakan hal yang biasa dan penunjukkan dilakukan sesuai dengan keahlian.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  13:56 WIB
Direktur Utama terpilih hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Suprajarto mengumumkan pengunduran dirinya, Jakarta, Kamis (29/8) - Bisnis/Lalu Rahadian
Direktur Utama terpilih hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Suprajarto mengumumkan pengunduran dirinya, Jakarta, Kamis (29/8) - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com,JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut rotasi di jajaran direksi BUMN merupakan hal yang biasa dan penunjukkan dilakukan sesuai dengan keahlian.

"Pimpinan Kementerian Badan Usaha Milik Negara [BUMN] senantiasa berupaya menyampaikan keputusan penugasan secara langsung pada pihak pihak yang diberi penugasan. Komunikasi terus dilakukan untuk bersama sebagai keluarga besar BUMN untuk memberikan yang terbaik bagi kinerja dan pertumbuhan BUMN ke depan," ujar Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Pernyataan itu dikeluarkan Gatot terkait dengan pengunduran diri Eks Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Suprajarto dari posisi barunya sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Penunjukannya sebagai Direktur Utama Bank Tabungan Negara diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bank Tabungan Negara, Kamis (29/8/2019).

Gatot mengatakan Kementerian BUMN senantiasa berkomunikasi baik dengan Suprajarto. Terutama juga menyikapi dengan tahapan-tahapan selanjutnya sesuai ketentuan yang ada.

“Rotasi di jajaran direksi BUMN merupakan hal yang biasa dan penunjukan direksi disesuaikan dengan keahlian yang bersangkutan,” jelasnya.

Sebagai catatan, empat perbankan milik BUMN menggelar RUPSLB marathon pada akhir Agustus 2019. Selain Bank Tabungan Negara, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. juga telah menyelesaikan RUPSLB pada Rabu (28/8/2019). 

Selanjutnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dijadwalkan akan menggelar RUPSLB pada, Jumat (30/8/2019) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. pada Senin (2/9/2019).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bumn bank btn
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top