Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Raih Penghargaan di CECT Sustainability Awards 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih CECT Sustainability Awards 2019 untuk kategori CSR Core Subject based on ISO 26000: Consumer Issues dan Overall Sustainability Performance: Finance Industry

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih CECT Sustainability Awards 2019 untuk kategori CSR Core Subject based on ISO 26000: Consumer Issues dan Overall Sustainability Performance: Finance Industry.

Penghargaan yang diinisiasi oleh Center for Entrepreurship, Change and Third Sector (CECT) Universitas Trisakti ini diberikan kepada perusahaan yang telah menjalankan CSR secara holistik berdasarkan prinsip ISO 26000, yang menjadi standar Global Panduan Social Responsibility yang telah disepakati lebih dari 160 negara, termasuk Indonesia. 

“BCA melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan di bawah payung program Bakti BCA. Dalam implementasinya, kami mengembangkan tiga pilar yakni Solusi Cerdas untuk kegiatan di bidang pendidikan; Solusi Sinergi untuk kegiatan budaya, kesehatan, lingkungan, maupun olah raga; serta Solusi Bisnis Unggul. Beragam program kami rancang agar memberikan dampak positif dan berkelanjutan yang dirasakan oleh masyarakat, kata Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, seperti dikutip dari siaran persnya.

Penilaian terhadap perusahaan dilakukan melalui riset murni dan analisa perusahaan dari berbagai aspek sustainability, mulai Annual Report, Sustainability Report, dan informasi yang tersedia di publik. Pihak CECT Universitas Trisakti mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi, inspirasi, dan dorongan bagi perusahaan untuk menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan. 

Pada program Solusi Cerdas, BCA secara berkelanjutan menyerahkan dana beasiswa kepada mahasiswa PTN di Indonesia. Di periode 2019-2020, BCA menyerahkan dana beasiswa kepada 18 PTN di Indonesia dengan nilai total Rp5,35 milliar. BCA juga berupaya agar masyarakat memahami pentingnya perencanaan dan mampu mengelola keuangan yang baik melalui kegiatan Edukasi Literasi Keuangan. 

Pada program Solusi Sinergi, BCA mendukung pengembangan dalam bidang budaya, kesehatan, lingkungan, olahraga, dan empati bagi masyarakat. Program tersebut diimplementasikan dengan kegiatan Wayang for Student, Wayang Day, Operasi Katarak, Pelepasliaran Orangutan, dan Donor Darah. 

Selain itu, BCA juga melakukan upaya pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk menciptakan keadaan di mana masyarakat mampu bertumbuh dan mencapai kemajuan secara mandiri, hal ini dilakukan melalui Solusi Bisnis Unggul BCA. Hingga saat ini, BCA memiliki 12 Desa dan komunitas binaan yang tersebar di wilayah Tanah Air antara lain Wirawisata Goa Pindul, Desa Wisata Pentingsari Sleman, Wisata Wayang DesaWukirsari Bantul, Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, Doesoen Kopi Sirap Ungaran Kabupaten Semarang dan Desa Wisata Tamansari Banyuwangi, Desa Wisata Pucak Tinggan Bali, Desa Wisata Bukit Peramun Belitung Barat, Wisata Aik Rusa Berehun Terong di Belitung Barat, Desa Binaan Gunong Lumut Belitung Timur serta Kampung Adat Sijunjung dan Desa Binaan Silokek Sumatera Barat. 

“Selama 62 tahun BCA berdiri sebagai institusi perbankan yang senantiasa di sisi masyarakatnya. Penghargaan yang BCA terima hari ini menjadi motivasi bagi kami untuk semakin dekat hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan added value melalui program sosial yang berkesinambungan, tutup Inge. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper