Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Strategi Bank BNI Genjot Transaksi TapCash di Pekanbaru

Pemimpin Cabang Bank BNI Pekanbaru Alkab Mansyur mengatakan perseroan menggelar program promosi untuk menarik minat penggunaan kartu uang elektronik TapCash.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 26 November 2019  |  18:51 WIB
Pemimpin Cabang Bank BNI Pekanbaru Alkab Mansyur (kanan) berbincang dengan  Wakil Pemimpin Cabang Pekanbaru Agus Otter disela-sela kunjungan tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 di Pekanbaru, Selasa (26/11). PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. menyampaikan bahwa pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai dapat mempercepat transaksi nontunai di Pekanbaru. BISNIS - Himawan L Nugraha
Pemimpin Cabang Bank BNI Pekanbaru Alkab Mansyur (kanan) berbincang dengan Wakil Pemimpin Cabang Pekanbaru Agus Otter disela-sela kunjungan tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 di Pekanbaru, Selasa (26/11). PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. menyampaikan bahwa pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai dapat mempercepat transaksi nontunai di Pekanbaru. BISNIS - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan siap mendukung Pemerintah Kota Pekanbaru untuk implementasi transaksi nontunai pada layanan transportasi Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Pemimpin Cabang Bank BNI Pekanbaru Alkab Mansyur mengatakan perseroan menggelar program promosi untuk menarik minat penggunaan kartu uang elektronik TapCash.

Dia mengatakan penggunaan kartu uang elektronik akan memudahkan masyarakat Pekanbaru karena transaksi lebih cepat. Bagi pengelola TMP, kartu uang elektronik juga memudahkan pengelolaan kas operasional.

"Pakai TapCash kan ngak perlu uang kembalian ya. Kami sudah siap implementasi di Trans Metro, tinggal menunggu [kesiapan] mereka," ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (26/11/2019).

Untuk diketahui, TMP sudah beroperasi sejak 2009 dan saat ini melayani 13 koridor yang menjangkau simpul-simpul penting di Pekanbaru. Tahun lalu, jumlah penumpang TMP tercatat 3,59 juta orang, terdiri dari 2,94 juta penumpang umum dan 656.491 orang penumpang pelajar.

Wakil Pemimpin Cabang Bank BNI Pekanbaru Agus Otter menambahkan, BNI juga menggelar promosi berupa cashback di beberapa gerai makanan, kelontong, dan hiburan.

"Cashback-nya bisa 50 persen kalau pakai tap cash. Kami juga ada program atau beli 1 gratis 1 setiap Sabtu dan Minggu untuk tiket bioskop," terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bni tol pekanbaru-dumai TapCash Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Sumber : Jelajah Sumatra

Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top