Menebar Sejuta Harapan Melalui Pemberdayaan

Konsep pemberdayaan yang dijalankan bank syariah mendapatkan apresiasi dari para nasabah pendanaan yang merupakan kelompok keluarga sejahtera. Selain pengelolaan dana yang transparan, program pemberdayaan itupun memberikan nilai lebih secara sosial.
Ibu Teti, Nasabah Bank BTPN Syariah
Ibu Teti, Nasabah Bank BTPN Syariah

Bisnis.com, JAKARTA -- Konsep pemberdayaan yang dijalankan bank syariah mendapatkan apresiasi dari para nasabah pendanaan yang merupakan kelompok keluarga sejahtera. Selain pengelolaan dana yang transparan, program pemberdayaan itupun memberikan nilai lebih secara sosial.

Teti Suhendro adalah salah satu nasabah pendanaan bank syariah. Dia bangga jadi salah satu nasabah bank syariah yang dikenal dengan program pemberdayaan masyarakat pra sejahtera tersebut.

Menurut Teti, bank syariah berhasil mengusung konsep pemberdayaan kepada konsumen perbankan. “Dana kami diberikan sebagai pinjaman kelompok pra sejahtera, sehingga ada motif sosial juga di dalam bisnis perbankan,” ungkapnya.

Selama meminjamkan dana itu, Teti memetik pelajaran bahwa bank syariah berperan penting mengikis kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Apalagi yang disasar adalah ibu-ibu sebagai pendorong perekonomian keluarga, hal ini sangat penting bagi perekonomian nasional sebenarnya,” jelasnya.

Walau mengaku baru memahami konsep syariah, dia percaya bank syariah mempunyai cara kerja yang kredibel.

Perempuan asal Semarang ini merasa bangga dapat turut menjadi salah satu penggerak #bankirpemberdaya.

“Yang dilakukan para #bankirpemberdaya amatlah luar biasa. Selain kerja keras dan disiplin, perlu ketulusan hati untuk melakukan pekerjaan dengan keyakinan bahwa yang kita kerjakan itu bertujuan untuk kebaikan sesama,” kata Teti. #bankirpemberdaya merupakan ujung tombak kesuksesan program pemberdayaan ibu-ibu prasejahtera. Lewat tangan dingin para bankir pemberdaya, nasabah dibina dan dikawal hingga akhirnya layak meraih pinjaman.

 “Dengan ketulusan hati, kita akan melakukannya untuk nasabah dengan sukacita,” ujar Teti.

 Ke depannya, Teti berharap akan ada lebih banyak keluarga yang dapat merasakan manfaat dari pendanaan tersebut.

“Semoga dapat menjangkau lebih luas hingga ke pelosok daerah, terutama untuk ibu-ibu prasejahtera serta usaha ekonomi mikro di seluruh Indonesia. Agar mereka dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya dan juga membantu perkembangan ekonomi Tanah Air,” katanya.

Program pemberdayaan bank syariah sejauh ini berhasil  mendampingi nasabah binaan.  Berkat bantuan pembiayaan dan juga pendampingan langsung, ibu-ibu prasejahtera memiliki harapan lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper