Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Traveloka PayLater, BNI Bidik Rp6 Triliun

Melalui kerja sama dengan Traveloka, BNI mengharapkan dapat menggarap potensi penyaluran kredit hingga Rp6 triliun pada tahun ini.
Direktur Konsumer PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Anggoro Eko Cahyo (kiri) dan President Traveloka Group Operations Henry Hendrawan (kanan) dalam acara Penandatanganan Kerja Sama untuk memperluas fasilitas kredit konsumer  menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater./Bisnis-Maria Elena
Direktur Konsumer PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Anggoro Eko Cahyo (kiri) dan President Traveloka Group Operations Henry Hendrawan (kanan) dalam acara Penandatanganan Kerja Sama untuk memperluas fasilitas kredit konsumer menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater./Bisnis-Maria Elena

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menjalin kerja sama dengan Traveloka PayLater guna memperluas akses pembiayaan segmen konsumer.

Penandatanganan kerja sama dilakukan pada Rabu (15/1/2019) dan dihadiri oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, dan President Traveloka Group Operations Henry Hendrawan.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan kerja sama tersebut akan membuka peluang penyaluran kredit konsumer BNI kepada pengguna Traveloka yang memanfaatkan fasilitas PayLater yang selama ini belum mendapatkan fasilitas produk pembiayaan perseroan.

Adapun, produk pinjaman konsumer yang diberikan merupakan produk eksisting, yakni BNI Flexi. Produk tersebut adalah kredit tanpa agunan yang dapat digunakan untuk keperluan konsumtif yang fokus pada penyaluran kepada nasabah fixed income.

"Dengan Traveloka PayLater, siapa saja dapat merencanakan perjalanan liburan dan penunjang gaya hidup tanpa perlu harus menyediakan dana pembayarannya saat itu juga, diharapkan juga pada akhirnya berpotensi menjadi nsabah BNI baik produk pinjaman maupun lainnya," kata Anggoro, Rabu (15/1/2019).

Melalui kerja sama ini pula, perseroan mengharapkan dapat menggarap potensi penyaluran kredit hingga Rp6 triliun pada tahun ini.

“Kami sangat optimis kerja sama dengan Traveloka sebagai platform perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terbesar di Asia Tenggara dapat meningkatkan bisnis kedua belah pihak karena pada prinsipnya, segmen pasar yang dituju memiliki kesamaan," tutur Anggoro.

Pada kesempatan yang sama, Henry Hendrawan menyampaikan melalui kemitraan tersebut, perseroan ingin menekankan komitmen untuk menghadirkan layanan terbaik secara konsisten bagi konsumen underbanked di Indonesia, dengan tujuan untuk menghadirkan solusi terhadap kendala pengguna dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.

Henry mengutarakan Traveloka PayLater memungkinkan pengguna mendapatkan akses kredit konsumer yang sesuai untuk melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun kebutuhan gaya hidup lainnya kapan saja, sehingga pengguna tidak perlu khawatir ketika melakukan pemesanan yang dilakukan secara last-minute.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan BNI sebagai salah satu institusi finansial terbesar dan tepercaya di tanah air. Kami juga berharap dapat memperluas kerja sama untuk produk dan jasa perbankan BNI lainnya di kemudian hari," kata Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper