Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Jabar & Banten (BJBR) Incar KPR Tumbuh 10 Persen

Tahun lalu total kredit yang disalurkan perusahaan mencapai Rp81,9 triliun.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  20:12 WIB
Nasabah mengunjungi kantor PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB), di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan
Nasabah mengunjungi kantor PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB), di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA –PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) menunggu perkembangan pasar keuangan sebelum merespon pemangkasan suku bunga acuan Bank Indonesia terhadap produk kredit pemilikan rumah (KPR) perseroan.

Direktur Keuangan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) Nia Kania mengatakan merespon kebijakan BI sebelumnya perusahaan telah menurunkan tingkat suku bunga pinjaman hingga 100 basis poin. Termasuk di dalamnya KPR.

"Saat ini [KPR] belum [turun], akan dilihat perkembangkan pada kuartal pertama apakah memungkinkan kami menurunkan lagi atau tidak. Untuk saat ini sih di triwulan I/2020 belum ada rencana lagi," katanya kepada Bisnis, Jumat (28/2/2020).

KPR menyumbang porsi sebesar 7,5 persen dari total kredit perseroan.

Pada tahun ini, kredit untuk kepemilikan rumah itu diproyeksikan dapat tumbuh sebesar 10 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Secara total, Bank BJB mencatat kinerja penyaluran kredit sebesar Rp81,9 triliun atau tumbuh 8,7 persen secara tahunan pada 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jabar banten
Editor : Anggara Pernando
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top