Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BTN Sebar Dividen Rp20,92 Miliar

Pada tahun ini aset BTN ditargetkan meningkat 6 persen hingga 8 persen, sementara kredit dan pembiayaan tumbuh sebesar 8 persen hingga 10 persen.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  18:35 WIB
Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury (kiri) dan Direktur Finance, Treasury and Strategy BTN Nixon L. Napitupulu (kanan) memberikan keterangan seusai RUPST di Jakarta, Kamis (12/3/2020) - Bisnis/M. Richard
Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury (kiri) dan Direktur Finance, Treasury and Strategy BTN Nixon L. Napitupulu (kanan) memberikan keterangan seusai RUPST di Jakarta, Kamis (12/3/2020) - Bisnis/M. Richard

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memutuskan pembagian dividen sebesar 10 persen dari laba bersih atau senilai Rp20,92 miliar.

Dengan demikian dividen per lembar saham senilai Rp1,98, sedangkan laba per saham senilai Rp19,76. Dari jumlah laba yang dialokasikan untuk dividen, yang akan disetor ke pemegang saham mayoritas atau Pemerintah adalah senilai Rp12,55 miliar.

"Sementara 90 persen dari sisa laba bersih akan digunakan sebagai saldo laba ditahan guna memperkuat modal," kata Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury, usai RUPST perseroan di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Adapun, menapaki 2020 perseroan menetapkan beberapa target kinerja, yaitu aset ditargetkan meningkat 6 persen hingga 8 persen, sementara kredit dan pembiayaan tetap tumbuh sebesar 8 persen hingga 10 persen.

Fokus bisnis emiten dengan kode saham BBTN ini juga masih sama, yakni untuk menopang pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR).

“Permintaan rumah masih cukup tinggi dan hal ini didukung pemerintah yang akan menambah subsidi ke sektor perumahan dalam bentuk Subsidi Selisih Bunga atau SSB. Bank BTN juga akan mengoptimalkan KPR Non subsidi khususnya segmen milenial dan urban,” kata Pahala.

Sebagai informasi, kredit dan pembiayaan Bank BTN yang disalurkan sepanjang 2019 tercatat senilai Rp255,82 triliun, naik 7,36 persen secara tahunan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn dividen
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top