Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Transaksi Elektronik Naik, BTN Efisienkan Kantor Cabang

Transaksi elektronik di BTN meningkat 45 persen pada tahun lalu.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  21:10 WIB
Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury (kiri) dan Direktur Finance, Treasury and Strategy BTN Nixon L. Napitupulu (kanan) memberikan keterangan seusai RUPST di Jakarta, Kamis (12/3/2020) - Bisnis/M. Richard
Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury (kiri) dan Direktur Finance, Treasury and Strategy BTN Nixon L. Napitupulu (kanan) memberikan keterangan seusai RUPST di Jakarta, Kamis (12/3/2020) - Bisnis/M. Richard

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan meningkatkan efisiensi operasional melalui kantor cabang pada tahun ini.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan transaksi elektronik yang terjadi pada perseroan telah meningkat 45 persen pada tahun lalu. Tren ini pun diikuti dengan penurunan transaksi sebesar 2 persen di kantor-kantor cabang.

"Kalau melihat tren tersebut, maka kami lebih cenderung pada penutupan kantor jaringan pada tahun ini," katanya usai RUPST Bank BTN, Kamis (12/3/2020).

Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin menambahkan penutupan kantor cabang tersebut akan diikuti dengan upaya relokasi kantor, sekaligus peningkatan status beberapa kantor cabang.

"Ada yang bisa direlokasi, ada juga yang bisa kami tingkatkan kelasnya supaya lebih produktif, seperti dari kantor kas menjadi kantor cabang pembantu," katanya.

Sebagai informasi, rasio beban operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) Bank BTN tahun lalu tercatat 98,12 persen, naik 1.254 basis poin secara tahunan. Namun, peningkatan BOPO ini lebih disebabkan oleh peningkatan beban bunga.

Kredit dan pembiayaan Bank BTN yang disalurkan sepanjang 2019 tercatat senilai Rp255,82 triliun, naik 7,36 persen secara tahunan. Pada tahun ini, emiten berkode BBTN tersebut menargetkan kredit dan pembiayaan mampu tumbuh sampai 10 persen yoy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn efisiensi kantor cabang
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top