Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai Hari Ini AAUI Terapkan Kerja dari Rumah

Kebijakan tersebut dilakukan untuk menekan risiko penyebaran wabah virus corona, sejalan dengan arahan pemerintah.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  12:11 WIB
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Asuransi Umum Indonesia atau AAUI menerapkan operasional kerja dari rumah atau work from home dalam dua pekan ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif AAUI Dody Achmad Sudiyar Dalimunthe pada Selasa (17/3/2020), melalui Surat Edaran Nomor 34/AAUI/2020 tentang perubahan operasional kantor asosiasi.

Dody menjelaskan bahwa mulai hari ini hingga Jumat (27/3/2020) atau selama dua pekan, AAUI akan menjalankan operasional dengan work from home (WFH). Hal tersebut dilakukan untuk menekan risiko penyebaran wabah virus corona, sejalan dengan arahan pemerintah.

"Selama periode WFH seluruh pertemuan yang berlangsung di kantor AAUI untuk sementara ditiadakan. Operasional kantor normal kembali pada Senin, 30 Maret 2020," tulis Dody dalam surat tersebut.

Dia menjelaskan bahwa aktivitas surat menyurat dapat dilakukan melalui surat elektronik (email). Adapun, surat menyurat secara fisik masih dapat disampaikan langsung ke kantor AAUI dengan jam operasional pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

AAUI pun menugaskan 11 staf fungsional dari berbagai bidang untuk memudahkan komunikasi terkait berbagai keperluan, khususnya bagi perusahaan-perusahaan asuransi.

"Keputusan ini dinyatakan tidak berlaku apabila ada keputusan yang lebih tinggi," tulis Dody.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aaui Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top