Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tekan Penyebaran Corona, AASI Terapkan Work From Home

Panduan Bekerja Jarak Jauh (Work from home atau WFH) bagi seluruh staf AASI mulai disosialisasikan kepada seluruh staf pada Senin (16/3/2020).
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  14:43 WIB
Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia - AASI
Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia - AASI

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia atau AASI memberlakukan operasional kerja dari rumah atau work from home hingga akhir Maret 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif AASI Erwin Noekman melalui Panduan Bekerja Jarak Jauh (work from home atau WFH) bagi seluruh staf AASI. Panduan tersebut mulai disosialisasikan kepada seluruh staf pada Senin (16/3/2020).

Erwin menjelaskan bahwa asosiasi akan memberlakukan pembatasan aktivitas di Graha AASI pada Senin (16/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020). Dalam kurun waktu tersebut, kantor AASI beroperasi Senin–Jumat pada pukul 09.00 WIB–15.00 WIB.

"Tenaga keamanan dan kebersihan tetap bekerja secara bergantian, 1 hari per orang. Seluruh staf dan tenant bekerja jarak jauh [WFH]," tulis Erwin dalam dokumen panduan yang diterima Bisnis.

Menurutnya, AASI pun tidak memperkenankan seluruh stafnya untuk mengadakan perjalanan ke luar kota. Para staf dihimbau untuk tetap berada di rumah selama jam kerja dan mengoptimalisasikan fasilitas online untuk pekerjaan.

Adapun, staf yang bertugas di AASI diwajibkan untuk selalu menggunakan masker N-95 dan sarung tangan selama hari dan jam kerja. Menurut Erwin, hal tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya dampak akibat penyebaran Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi syariah Virus Corona Work From Home
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top